Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Tingkatkan Kualitas Guru Membaca Alquran

Tingkatkan Kualitas Guru Membaca Alquran

TENGGARONG – Yayasan Nurul Ilmi Koetai Kartanegara menerapkan program Tahsin Terpadu yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru baca Alquran.
Agenda tersebut dilaksanakan satu minggu sekali di masing-masing satuan pendidikan, dari SD, SMP, dan SMA Nurul Ilmi Tenggarong.
“Program ini untuk  meningkatkan kualitas membaca Alquran terhadap guru-guru di bawah naungan Yayasan Nurul Ilmi Koetai Kartanegara,” kata pembina yayasan, Saiful Aduar.
Dilanjutkannya, kegiatan ini dijadwalkan secara intensif dengan program kerja yang terstruktur, dengan menggunakan metode qiroati yang sudah diterapkan sejak yayasan pendidikan ini berdiri.
“Selain kepada guru, program ini juga wajib diikuti oleh seluruh pegawai yayasan dari penjaga sekolah, tukang kebun sampai dengan pengelola kantin, ujar Saiful.
Program ini juga digunakan pihak yayasan untuk meningkatkan kompetensi guru yang mengajar selain mata pelajaran Alquran.
Di mana memahami Alquran adalah dasar yang sangat penting. “Dengan pemahaman bacaan Alquran yang benar maka guru akan memiliki kemampuan lebih dalam membentuk karakter siswa agar memiliki akhlakul karimah,” tutur Saiful.
Selain itu, program tersebut juga selaras dengan Gerakan Etam Mengaji (Gema), yang dicanangkan Pemkab Kukar untuk membiasakan warga Kukar mengaji.
“Program ini juga sebagai  bentuk turut menyukseskan program Gema yang dirancang oleh Pemkab Kukar,” pungkasnya. (ale)