Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Ini Dia Tips Memelihara Burung Kicau

Ini Dia Tips Memelihara Burung Kicau


korankaltim
korankaltim
2016-11-19 06:00:30
BAGI sebagian orang, memelihara burung kicau adalah suatu hobi tersendiri. Terkadang beberapa orang sering berkumpul dan saling berbagi pengalaman tentang hobi mereka itu.

Berikut tips memelihara burung kicau yang Koran Kaltim, dirangkum dari para pemelihara dan pencinta burung kicau, di Tenggarong :

1. Mandi dan Jemur Setiap Hari

Seekor burung yang hidup di sangkar di wajibkan untuk dimandikan dan dijemur setiap hari. Baik sekali ataupun dua kali dalam sehari, tergantung jenis burung dan suhunya.

2. Bersihkan tempat kotoran burung

Pembersihan ini penting karena banyak penyakit yang ada di tempat kotoran burung. Usahakan bersihkan tempat kotoran burung setiap hari.

3. Jangan Sampai Burung Kelaparan, Pilih Pakannya

Makanan burung jenis bama/pur bisa digunakan untuk sehari – hari. Tapi alangkah baiknya apabila diselingi dengan jangkrik, ulat hongkong, atau kroto.

4. Kenali burung yang sakit

Burung yang sakit bisa membuat pusing beberapa pemelihara burung kicau. Periksa kotorannya, apakah warnanya normal?, apakah lebih sedikit dari biasanya?,

5. Obati sesegera mungkin

Burung yang sakit biasanya tidak terlalu banyak bergerak, banyak berdiam diri, bulunya mekar (merinding), kotorannya lebih sedikit dari biasanya, warna kotoran berubah dan lain – lain. Cepat obati dengan obat yang ada di penjual makanan dan obat burung. (ted1116)

loading...

baca LAINNYA