Breaking News
Home >> PPU - Paser >> Tohar Terpilih Aklamasi Pimpin Ikapakarti PPU
PUKUL GONG: Bupati Yusran memukul gong tanda dimulainya Musda Ikapakarti PPU

Tohar Terpilih Aklamasi Pimpin Ikapakarti PPU

PENAJAM – H Tohar terpilih secara aklamasi sebagai ketua Ikapakarti PPU dalam Musda ke 3 Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (13/10) di aula lantai I kantor Bupati PPU.
“Awalnya ada tiga nama calon ketua yang diajukan yakni, pak Tohar, Suyanto dan satu lagi Jaenal, namun disepakati bapak Tohar terpilih secara aklamasi, sehingga beliau akan memimpin Ikapakarti periode 2016 hingga 2020 mendatang,”ujar Sri Rahoni, salah seorang anggota Ikapakarti PPU.
Saat membuka kegiatan, Bupati Yusran Aspar berpesan masyarakat Jawa di Kabupaten PPU harus bisa memelihara adat jawi agar tidak luntur, dengan menjadikan budaya sebagai perekat seluruh masyarakat PPU.
Ia menambahkan, Ikapakarti di PPU dinilainya cukup aktif dalam partisipasi membangun daerah baik dari segi pembangunan maupun pemberdayaan. Warga Jawi yang bermukim di Kaltim, khususnya di PPU banyak berkontribusi di baik dari segi pengembangan budaya, perkebunan kerakyatan, hingga pertanian. “Sukses buat Ikapakarti PPU, selalu jadi pemersatu di PPU ini terus berkarya demi kemajuan Kaltim dan PPU khususnya,” ucap Yusran.
Ketua Umum DPP Ikapakarti Provinsi Kaltim, Rusmadi menjelaskan, Ikapakarti sebagai wadah bagi keluarga tanah jawi, namun bukan berarti Ikaparti merupakan sebuah organisasi kedaerahan. Tapi Ikapakarti ini, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan. “Saya berharap kepada ketua terpilih berserta pengurus yang baru agar dapat bersama-sama dengan pemerintah membangun daerah PPU menuju kearah yang lebih baik lagi kedepan. Ikapakarti merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, bukan organisasi yang berorientasi ke wilayah politik. Namun, pada memontum politik yang diselenggarakan oleh pemerintah seperti pesta demokrasi, Ikapakarti wajib turut serta berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut, dengan catatan selalu menjaga independesi dan netralitas,”pungkasnya.(nav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*