Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Toko Bangunan Diimbau Tak Jual Lem ke Pelajar

Toko Bangunan Diimbau Tak Jual Lem ke Pelajar


korankaltim
korankaltim
2016-10-11 05:00:40
TANA PASER – Polres Paser bekerjasama dengan pihak sekolah mengkampanyekan pencegahan dan meminimalisir kenakalan remaja.

Menurut Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, kegiatan itu penting sebagai aksi penyelamatan para generasi penerus Kabupaten Paser.

“Oleh sebab itu, kami mengajak para orang tua dan pihak sekolah untuk turut dan mengawasi anak-anak dalam pergaulannya,” katanya, Senin (10/10).

Sehingga, lanjut Dia, anak-anak akan dijauhkan dari perbuatan yang bisa membahayakan diri mereka sendiri. Diantaranya, ngebut di jalan umum, mabuk dan ngelem. “Nah, komitmen inilah yang mesti kita utamakan. Guna menyelamatkan generasi muda di Paser,” ucap Kapolres didampingi Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto.

Ditambahkan Danang, sebagai tindak lanjut komitmen tersebut, pihaknya melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman langsung kepada para peserta didik yang notabene adalah generasi penerus.

“Sekira pukul 07.30 Wita, kami mengunjungi SMPN 3 Long Kali di Desa Sebakung Taka. Bertindak selaku pembina upacara, saya menyampaikan sejumlah pesan Kamtibmas, bahaya kenakalan remaja, dan lainnya,” ungkapnya.

Danang mengimbau para siswa, agar menjauhi dan menghindari penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Seperti Double L, Nipam, jenis narkoba lainnya dan ngelem. Pasalnya, barang-barang haram ini terindikasi sudah banyak masuk ke pelosok-pelosok desa. “Terhadap pelajar, kami imbau untuk menghindari berbagai perbuatan kenakalan remaja. Antara lain, tawuran atau perkelahian antar teman, pergaulan bebas, dan penyalahgunaan ponsel hingga informasi negatif melalui internet,” imbuhnya.

Kepada guru, Danang berpesan, supaya lebih mengawasi para peserta didiknya saat jam sekolah. Kepada orang tua, pengawasan pergaulan anak di luar jam sekolah. “Kalau keduanya sudah sinergi, komitmen penyelamatan generasi muda akan lebih cepat tercapai. Sehingga, anak-anak akan semakin terkontrol,” paparnya.

Lebih lanjut, Danang mengatakan, telah melakukan imbauan kepada toko-toko bangunan agar tidak menjual lem kepada para pelajar. (sur)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
6 months ago | dibaca 1.614 kali
img
korankaltim
korankaltim
3 months ago | dibaca 1.029 kali
img