Published On: Sen, Feb 25th, 2013

TP PKK Malinau Gelar Lomba Seleksi APE

MALINAU- Dalam rangka mem-peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-41, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Malinau mengelar lomba seleksi alat permainan edukatif (APE). Kegiatan lomba ini dilaksanakan di Sekreta-riat TP PKK Kabupaten Malinau, Tanjung Belimbing, Senin (25/2).
Perlombaan ini diikuti 4 kelompok perwakilan PAUD yang dinilai oleh 4 dewan juri. Satu pemenang lomba tersebut akan mewakili Kabupaten Malinau ke ajang yang sama tingkat provinsi.
Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ping Ding Yansen mengungkapkan, acara yang digelar tersebut merupakan upaya untuk mem-persiapkan lomba di tingkat Provinsi Kaltim pada 7- 9 April mendatang di Kota Bontang. Kegiatan ter-sebut, imbuhnya, digelar sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-41.“Juga dalam upaya untuk mem-berikan pembelajaran kepa-da anak didik PAUD yang lebih mudah dan tidak membahayakan bagi anak-anak usia dini,” imbuhnya.
Ia berharap, kreatifitas yang muncul dalam lomba tersebut dapat mendorong agar guru murid lebih kreatif dalam membuat APE dengan menggunakan bahan baku lokal. “Termasuk juga untuk memudahkan anak-anak menggerakkan saraf motorik otak kanan dan kiri,” ungkapnya.
Selain lomba APE, TP PKK Malinau juga telah menggelar berbagai lomba. Antara lain ada penyuluhan PKBN, lomba UP2K, Lomba kader Bina Keluarga balita (BKB), Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta lomba desain busana nasional dari bahan baku lokal, lomba paduan suara lagu Mars PKK, Pidato 10 program pokok PKK. “Untuk acara puncak di tingkat kabupaten akan digelar pada 16 April mendatang setelah dari Bontang. Termasuk acara lainnya juga masih belum dilaksanakan akan digelar,” terangnya. (adv/wh)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web