Breaking News
Home >> Sportainment >> Tragedi Sepakbola Brasil
MENYEDIHKAN: Korban pesawat jatuh saat dievakuasi petugas medis ke rumah sakit. Inset, pemain dan ofisial tim Chapecoense saat berada di dalam pesawat dalam perjalanan menuju Kolombia.
MENYEDIHKAN: Korban pesawat jatuh saat dievakuasi petugas medis ke rumah sakit. Inset, pemain dan ofisial tim Chapecoense saat berada di dalam pesawat dalam perjalanan menuju Kolombia.

Tragedi Sepakbola Brasil

MEDELLIN – Tragedi terjadi di dunia sepakbola. Sebuah pesawat yang membawa para pemain dari klub Serie A Brasil, Chapecoense, mengalami kecelakaan di dekat kota Medellin, Kolombia sebelum tengah malam Selasa (29/11) waktu setempat kemarin.
Jatuhnya pesawat yang membawa tim sepak bola asal Santa Catarina, Brasil, itu dikonfirmasi pihak bandara di Medellin. Seperti dilansir Reuters, Manifes pesawat dengan nomor penerbangan CP2933 itu berjumlah 81 orang. Mereka adalah 72 penumpang–termasuk skuat Chapeocoense, dan sembilan awak pesawat.
Setelah bertolak dari Bolivia menuju Kolombia, pesawat tersebut diduga terjatuh di daerah pegunungan dekat Medellin sesaat sebelum tengah malam waktu setempat. “Ini merupakan sebuah tragedi,” kata Walikota Medellin Federico Gutierrez di akun Twitter-nya yang dikutip Sky Sports.
Muncul laporan mengenai kemungkinan adanya korban selamat dari kecelakaan pesawat dengan nomor registrasi CP2933 tersebut. Tindakan penyelamatan juga langsung dilakukan. Medellin adalah kawasan metropolitan yang berada di Provinsi Antioquola, Kolombia bagian tengah. Kawasan ini berada di lembah Aburra di kawasan pengunungan Andes dengan ketinggian 1538 mdpl.
Menurut BBC, pertandingan Copa Sudamericana yang seharusnya dilangsungkan pada hari Rabu (30/11) hari ini sudah diputuskan untuk ditunda. Chapecoense, yang tampil di divisi pertama Brasil sejak mendapat promosi pada 2014, berhasil menembus final ajang itu setelah meraih kemenangan atas klub Argentina San Lorenzo pada pekan lalu.
Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) menunda semua pertandingan dan seluruh aktivitasnya. “Seluruh aktivitas federasi ini dihentikan sampai pengumuman lebih lanjut,” katanya seperti dilansir Reuters. (lbc/mar)