Home >> Gaya hidup >> Antara Tren dan Pandangan Miring
ILUSTRASI pewarnaan rambut (FOTO: ISTIMEWA/NET)
ILUSTRASI pewarnaan rambut (FOTO: ISTIMEWA/NET)

Antara Tren dan Pandangan Miring

Mewarnai Rambut di Kalangan Muda Mudi Kota Raja

TENGGARONG – Semir rambut di kalangan kaum hawa, mulai jadi tren bagi warga kota Raja, Tenggarong, Kutai Kartanegara. Mereka mewarnai rambut sebagai mahkota mereka, dengan pewarna abu-abu dan juga warna berwarna perak. Tentunya, salon menjadi pilihan agar gaya rambut mereka menjadi lebih menarik.
Penata rias wajah Salon Dina Pinata, yang juga pemilik Salon Dina di Tenggarong menerangkan, kini sudah tidak heran lagi, permintaan wanita ke salon yang ingin mengecat rambutnya, semakin banyak. Bahkan, sebagian wanita tidak lagi menganggap aneh wanita yang mewarnai rambutnya dengan pewarna perak.
“Sekarang, banyak anak-anak muda yang datang ke salon, minta warna rambut dengan warna perak yang kini telah menjadi tren tersendiri,” kata Dina, saat berbincang bersama Koran Kaltim, di salonnya, Jalan Stadion, Kamis (17/11).
Diterangkan Dina, sebenarnya, tidak hanya wanita yang mengecat warna rambutnya. Para pria pun tidak mau kalah, juga ikut mengecat rambutnya. Meski memang, pria yang ingin mewarnai rambutnya, masih bisa dihitung dengan jari.
“Kalau cowok sih jarang. Memang, kebanyakan cewek yang datang ke sini, dari anak kuliahan yang minta cat rambutnya warna perak,” jelas Dina.
Masih diterangkan Dina, tentu tidak semua menyukai satu warna, baik perak maupun biru. Warna ash, atau warna campuran, jadi alternatif bagi mereka yang tidak menginginkan satu warna saja. Sebagian beranggapan, warna campuran, masih terbilang aman dari penilaian miring orang di sekitarnya.
“Kalau warna ash, elegan dan kesannya misterius. Agar dapat warna yang terang, bisa melakukan proses bleaching terlebih dulu, sebelum mengecat dengan dengan warna,” kata dia.
Dina juga berbagi tips. Agar mendapatkan hasil rambut yang terbaik, tidak lupa untuk terus melakukan perawatan rambut secara rutin. Apabila tidak bisa merawat di salon, bisa melakukanya sendiri di rumah. (yul1116)