Truk Artic “Hilang” Entah Kemana


korankaltim
korankaltim
2016-10-10 05:00:09
SAMARINDA – Setelah mendapat sorotan dari media ini beberapa waktu lalu, secara tiba-tiba alat berat berupa truk artic yang ada di Jl PM Noor sejak Minggu (9/10) kemarin sudah tak terlihat di lokasi tempatnya parkir selama hampir sepekan. Ironisnya, tak ada yang me­ngetahui kemana dua buah truk raksasa tersebut pergi.

Koran Kaltim yang memantau di lokasi mencari informasi dari warga sekitar namun mereka mengaku tak tahu sejak kapan truk tersebut tak lagi parkir. “Kami tidak tahu tapi kami senang kalau truk besar itu sudah tak ada lagi. Cuma tetap harus jadi perhatian pemerintah kota jangan sampai terulang kejadian serupa. Parkir­nya truk artic itu dalam waktu yang cukup lama membuktikan kalau pemkot kecolongan, lemah dalam pengawasan. Itu menjadi tanggungjawab Dishub Samarinda karena tidak perlu di beritakan pun seharusnya sudah bisa diselesaikan,” kata Riski Fauzi yang rumahnya berada tidak jauh dari lokasi.

Riski mengakui kalau sebelum ada pemberitaan di koran truk tersebut “nongkrong” di Jl PM Noor berhar-hari tanpa kejelasan rusak atau memang sengaja diparkir padahal truk seperti itu seharusnya berada di areal tambang batubara. “Setelah disoal dan disorot media akhinya menghilang tanpa diketahui dimana keberadaannya. Mungkin memang begitu, diberitakan di koran dulu baru mau pergi,” ungkapnya

Rahman Hakim, warga lainnya menyatakan hal yang sama dengan Riski. “Kalau kapan pindahnya saya tidak tahu, namun yang saya tahu itu pindah karena di beritakan oleh media ini. Harapan saya kepada pemkot jangan sampai kecolongan lagi ada truk besar parkir liar karena itu sudah kerap terjadi dari dahulu dengan kendaraan yang berganti-ganti,” kata Hakim. (man)

loading...

baca LAINNYA