Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Tujuh Atlet Bisbol Kaltim Ikuti Seleknas

Tujuh Atlet Bisbol Kaltim Ikuti Seleknas

SAMARINDA – Gagal menorehkan prestasi POn XIX 2016 Jabar, tetapi tim bisbol Kaltim mampu bersaing dengan tim kuat lainnya seperti DKI Jakarta, Lampung dan Jawa Barat termasuk Jatim, Banten, Yogyakarta serta Bali. Terbukti Kaltim bertengger di posisi empat nasional.
Dengan kemampuan yang mereka miliki, sebanyak 7 pebisbol Kaltim yaitu 3 pitcher dan 4 fielder akan menjalani seleknas persiapan Asian Gemes 2018. Kurang lebih sebanyak 60 pemain dari seluruh Indonesia yang akan dipanggil untuk menjalani seleknas tersebut.
Pelatih bisbol Kaltim, Izrulsyah Effendy mengungkapkan dalam timnas nantinya akan dibagi menjadi 2, yakni tim A dan B. Dari dua tim tersebut nantinya akan diseleksi PB hingga menjadi satu tim.
“Jadi nanti itu mereka akan digodok oleh PB sampai setahun kedepan TC berjala, tapi TCnya itu tetap dilakukan di daerah masing-masing dan 3 bulan sekali akan dipanggil ke jakarta untuk games seleksi, melihat sejauh mana progres dari maing-masing pemain,” kata Izrulsyah Effendy belum lama ini di KONI Kaltim Jl Kesuma Bangsa.
Lebih lanjut dijelaskannya, setelah menjalani games seleksi dari PB mereka akan kembali ke daerah mereka masing-masing, kemudian mendekati pelaksanaan Asian Games mereka semua dikumpulkan untuk menjalani TC sentralisasi.
“Artinya setelah 3 kali menjalani tiga tahapan seleksi baru akan ada penentuan pemain inti tim Asian Games, paling tidak itu akhir tahun 2017 baru bisa ditentukan, ya mudahan saja 7 atlet kami bisa bersaing dengan pemain lainnya, karena mereka yang terpilih ini merupakan pemain terbaik Kaltim,” pungkasnya. (rgn)