Tujuh Kursi Pimpinan OPD Dilelang


korankaltim
korankaltim
2017-01-09 06:05:11
Pelantikan Pejabat Kecamatan Ditunda



TENGGARONG – Tujuh kursi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru masih lowong. Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari menyebut, tujuh posisi itu akan dilelang terlebih dahulu.

Ia menargetkan, tujuh posisi lowong itu bisa dilantik pada pertenga-han Februari nanti. Hingga saat ini, Rita telah melantik sebanyak 33 pejabat eselon II dari 40 OPD baru.

“Masih ada pimpinan OPD yang belum dilantik, karena jabatan tersebut akan dilelang terlebih dahulu,” kata Rita usai melaksanakan pelantikan pejabat eselon III dan IV, Jumat (6/1) lalu di Pendopo Odah Etam.

Ketujuh OPD tersebut yakni Sekretaris DPRD, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhu-bungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Kantor Polisi Pamong Praja.

Terpisah, Kepala Badan Kepega-waian dan Diklat Kukar, Ridha Darmawan menjelaskan, pengumu-man lelang jabatan bagi tujuh posisi pimpi-nan OPD itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Tapi tidak bisa langsung diumum-kan, kita sampaikan pemberitahuan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telebih dahulu,” ungkap Ridha.

Sementara untuk 33 pimpinan OPD lainnya yang telah dilantik, menurut Ridha, telah mengikuti seleksi dan job fit.

Agar roda organisasi tetap berjalan, Bupati Rita, kata Ridha, akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) kepala dinas/badan yang bisa diangkat dari sekretaris OPD atau pejabat eselon II lainnya.

Untuk diketahui, pelantikan sekitar seribuan pejabat OPD baru dilakukan secara bertahap. Selain tujuh posisi pimpinan OPD, juga terdapat puluhan pejabat kecamatan dan kelurahan yang ditunda pelantikannya dari jadwal semula pada Jumat (6/1) lalu. (ran415)

baca LAINNYA