Published On: Rab, Sep 4th, 2013

Tunjangan Guru Perbatasan Kembali Dikeluhkan

NUNUKAN – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Nunukan, Rahman Y Kuuna mengatakan pada tahun 2013 ini, dirinya beserta 23 guru PNS di sekolah yang dipimpinnya tak menerima tunjangan guru perbatasan.

Ia mengakui seluruh kelengkapan seperti nomor rekening telah diberikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan.

“Tapi dari informasi yang kami dapatkan bahwa Disdik Nunukan lambat memberikan data kami ke Pusat,” ujar Rahman kepada Koran Kaltim, kemarin.

Ia meminta, adanya keterbukaan dari Disdik Nunukan untuk menjelaskan terkait keterlambatan penerimaan tunjangan sementara beberapa sekolah lainnya telah menerima. “Kita berharap ada penjelasan dari Disdik, apakah karena data kami lambat dikirim atau seperti apa,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Nunukan, Hasmuni mengungkapkan, jika data verifikasi guru SD tersebut telah dikirimkan ke Pemerintah Pusat. ” Jadi kita sebenarnya tidak mengetahui terkait siapa guru yang menerima, karena tunjangan tersebut langsung ke rekening masing-masing, jadi kita Disdik hanya sebatas memverifikasi data guru itu,” jelasnya.

Hasmuni menjelaskan keterlambatan pembayaran tunjangan tak hanya dirasakan SD 001 Nunukan melainkan sekitar 40 persen sekolah dasar di Nunukan juga mengalami nasib serupa. ” Sebab dana yang keluar dari Departemen Pendidikan tidak ditembusi ke Disdik Nunukan melainkan langsung kepenerima,” tambahnya.

Kebanyakan sekolah yang tak menerima, lanjutnya, akibat adanya keterlambatan pembayaran dari Pusat, beda halnya dengan beberapa sekolah lainnya yang telah menerima tunjangan tersebut. “Ada juga sekolah yang sudah melaporkan ke kita kalau mereka telah menerima tunjangan perbatasan, jadi kita harap sekolah yang belum menerima, agar rajin-rajin mengecek rekening, apakah sudah masuk atau belum,”tuturnya.(Dia413)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web