Unikarta Kekurangan Rp14 Miliar


korankaltim
korankaltim
2016-10-17 20:11:37
DPRD Kaltim Perjuangkan Dana Pembangunan  Auditorium



TENGGARONG – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Mursidi Muslim berjanji akan memperjuangkan bantuan dana untuk pembangunan auditorium Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta).

Sekretaris Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) Agus Setya Gunawan mengatakan, diperlukan dana sekitar Rp14 miliar untuk merampungkan gedung itu. Saat ini, progres pembangunan baru 45 persen.

“Tahun 2011 lalu, bantuan kita menerima bantuan Rp11 miliar. Dana itu kita gunakan untuk perencanaan dan pembangunan yang baru mencapai kisaran 45 persen,” kata Agus mendampingi Mursidi Muslim melihat bangunan itu, pekan lalu.

Menurut Agus, dengan dana sebesar Rp25 miliar, pembangunan auditorium itu diperkirakan selesai.

Gedung itu rencananya akan dibangun dua tingkat. Lantai bawah digunakan sebagai ruang serba guna dan lantai dua digunakan untuk kantor rektorat dan lembaga internal lainnya.

“Selama ini, jika ada agenda wisuda, Unikarta menyewa fasilitas pemerintah gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang. Kalau jika auditorium sudah selesai, maka kita bisa wisuda di gedung sendiri,” ujarnya.

Mursidi Muslim menyayangkan pembangunan auditorium itu putus di tengah jalan, bahkan terjadi bertahun-tahun tanpa penyelesaian. Komisi IV akan memperjuangkan bantuan agar gedung itu bisa selesai dibangun.

“Kita akan memperjuangkan agar Unikarta kembali dibantu. Unikarta merupakan kampus wwasta terbesar di Kaltim dengan jumlah mahasiswa mencapai 5.000 orang,” katanya.

Usulan sebesar Rp14 miliar itu akan dikaji ulang oleh Komisi IV mengingat terjadinya kenaikan harga material bangunan.

“Melihat RAB pembangunan auditorium tahun 2011 lalu, membutuhkan anggaran sebesar Rp25 M, bisa saja tahun sekarang mengalami kenaikan harga. Nantinya akan ada lagi rapat koordinasi lanjutan dengan Unikarta sebagai upaya percepatan penyelesaian pembangu-nannya,” pungkasnya. (ran415)



 

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
2 weeks ago | dibaca 62 kali
img