Breaking News
Home >> PPU - Paser >> UPT Pora Inventarisasi Aset

UPT Pora Inventarisasi Aset

PENAJAM – Unit Pelaksana Teknis Pemuda dan Olahraga (UPT Pora) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang baru saja terbentuk, saat ini sedang melakukan upaya pendataan aset.
“Kami saat ini sedang berupaya melakukan pendataan jumlah aset sarana Pora di PPU, kami baru mengelola gedung Graha Pemuda, namun ternyata ada beberapa sarana milik Pemkab PPU yang bisa dikelola UPT Pora sebagaimana fungsinya,” ujar Kepala UPT Pora, Baktiar, kepada Koran Kaltim, Selasa (18/10).
Dalam rangka pendataan aset ini, pihaknya telah berkoordinasii dengan Sekretaris Daerah dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) PPU agar dapat secepatnya menyerahkan aset sarana Pora seperti DOM dan stadion sepak bola ke UPT untuk dikelola dan difungsikan secara maksimal. “Kami telah melakukan koordinasi dan bersurat kepada Pak Sekda dan BPKAD, dan telah ditanggapi, namun baru secara lisan sementara surat resminya sedang diproses,”ujarnya.
Dirinya berharap penyerahan aset sarana Pora tersebut dapat secepatnya diserahkan sebelum tahun 2017 sehingga pihaknya bisa membuat estimasi anggaran untuk operasionalnya sejumlah sarana itu.
Dibeberkannya, hingga kini belum diketahui data pasti jumlah aset sarana Pora di PPU. Namun, pihaknya berupaya agar aset – aset yang belum terdata bisa masuk dalam data aset milik UPT Pora sehingga bisa dikelola dengan optimal.
Menurutnya, aset – aset yang ada tersebut apabila semua telah terdata dapat menjadi bahan pokok untuk sarana pengembangan. Apalagi saat ini masih banyak lapangan sarana olahraga di tiap kecamatan belum tersentuh pembangunan. “Kita usahakan semua aset bisa terdata dan terinventarisir, pendataan kita lakukan hingga ke tingkat kelurahan, harapannya ke depan pengelolaannya bisa lebih maksimal bagi kepentingan kemasyarakatan dan pemerintah,”pungkasnya. (nav)