Urine Dua Sopir Positif Amphetamine


korankaltim
korankaltim
2017-05-19 08:10:21
Satlantas Gelar Razia Operasi Patuh Mahakam



TENGGARONG – Dua orang sopir terjaring dalam Operasi Patuh Mahakam 2017 yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) Kamis (18/5/2017) siang sekitar pukul 13.30 Wita.

Kedua sopir ini bukan karena tidak memiliki SIM atau surat kendaraan tidak lengkap, namun karena hasil tes urine keduanya mengandung Amphetamine, zat kimia yang terkandung dalam narkoba jenis sabu-sabu.

“Operasi Patuh Mahakam 2017 ini memang untuk melaksanakan tes urine dengan target pengemudi kendaraan umum dan kendaraan angkutan barang,” kata Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Lantas, AKP Ramadhanil.

Kedua sopir tersebut adalah pengendara mobil truk KT 8251 NH, Roni Fasla (35) warga Jalan Wangsa, RT 01, Desa Sebulu Ilir, Kecamatan Sebulum, Kukar dan pengendara truk box KT 8728 MQ Rully Aditya (25) warga Kebon Agung, RT 46, Kelurahan Lempake, Samarinda. “Operasi Patuh Mahakam 2017 ini merupakan operasi gabungan bersama BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Kukar,” jelasnya.

Dalam Operasi Patuh Mahakam 2017 yang dilaksanakan di halaman Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, puluhan sopir dilakukan tes urine, namun hanya dua sopir yang urinenya mengandung Amphetamine.

Selanjutnya kedua sopir tersebut diserahkan BNK untuk proses lebih lanjut, apakah akan dilakukan rehab atau diserahkan ke Satuan Resnarkoba untuk diproses, di mana dan kapan menggunakan sabu, serta sumber sabunya. “Kegiatan berakhir pukul 15.30 wita situasi dalam keadaam aman dan lancar,” terangnya. (ami)

loading...

baca LAINNYA