Usai Cuci Kapal, Uce Ditemukan Tewas Mengapung


korankaltim
korankaltim
2016-11-22 06:00:13
TENGGARONG – Jenazah Musliadi alias Uce (21), Anak Buah Kapal (ABK) KM Palopo 04, akhirnya ditemukan, Minggu (20/11) sekitar pukul 20.00 Wita, setelah menghilang sejak 14 November 2016 lalu.

Jenazah Uce ditemukan meng-apung di perairan Desa Kutai Lama. Korban diduga jatuh ke sungai saat membersihkan kapal KM Palopo 04.

“Saat korban mencuci kapal KM PALOPO 04 pada 14 November, diduga korban terpeleset dan jatuh ke air dan kemudian tenggelam,” kata PS Kapolsek Anggana IPTU Suwarsono didampini Kanit Reskrim, IPDA Baharuddin, Senin (21/11).

Korban terakhir kali dilihat temannya sesama ABK pada 14 November sekitar pukul 13.30 Wita. Saat itu, korban dilihat sedang menyiram kapal dan tak lama kemudian korban tidak terlihat lagi di kapal. “Saat itu, korban dikira lagi jalan-jalan,” ungkapnya.

Sejak korban menghilang, pemilik dan kru ABK KM Palopo 04 mulai khawatir dan melakukan pencarian pada korban karena tidak juga pulang ke kapal.

Orang pertama yang menemukan jenazah adalah ABK Tugboat yang baru keluar dari jetty. Saat itu dilihat ada jenazah mengapung. “Nah orang tugboat itu kemudian berteriak kepada saksi, Ilyas ( Juragan KM Palopo 04) yang saat itu bersama Syahril dan Tanra,” katanya.

Setelah itu, saksi-saksi mengevakuasi bersama Anggota Polair Polres Kukar. “Setelah dila-kukan visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” tegasnya. (ami)

baca LAINNYA