Venomous, Pogba

0
10
GOL TUNGGAL: Dari tendangan gledek yang dilakukan Pogba, Prancis akhirnya memastikan tiga angka.

Belanda 0-1 Prancis

AMSTERDAM – Paul Pogba tampil luar biasa untuk negaranya, Prancis, dalam matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia Grup A saat bermain di Amsterdam Arena Selasa (11/10) dinihari kemarin menghadapi tuan rumah Belanda.
Gol tunggalnya di menit ke-30 memastikan kemenangan Les Blues atas De Oranje sekaligus membuat anak asuh Didier Deschamps memuncaki klasemen sementara dengan tujuh angka, sama dengan Swedia, namun Prancis menang selisih gol. Sementara Belanda di posisi ketiga dengan empat poin.
Pogba sebelumnya menuai kritikan karena penampilannya yang kurang maksimal beberapa pekan ini baik di klub Manchester United maupun di negaranya. Namun ketika bertandang menuju Amsterdam, pemain termahal si dunia ini, sukses mencetak gol lewat tendangan super kerasnya dari jarak 30 yard di babak pertama. “Venomous, Pogba,” ucap komentator pertandingan yang maksudnya adalah sengatan luar biasa dari tendangan kaki kanan si pemain yang memang jadi ciri khasnya.
Hasil positif ini membuat Griezmann memuji penampilan apik Pogba. Selain itu ia percaya, jika rekan satu timnya tersebut akan menjadi penyelamat Prancis di masa depan.
“Saya senang dengan penampilan Pogba. Ia bermain sama seperti melawan Bulgaria. Besok (hari ini) dia akan muncul dalam berita di koran dan itu tentunya sangat baik untuknya,” kata Griezmann dilansir dari Soccerway. “Saya berharap ia mendapat dukungan dari wartawan. Kami ingin mengambil tiga poin. Ketika kami tampil baik di babak pertama, maka kami akan mencoba untuk bertahan dengan sangat baik hingga pertandingan selesai,” tuntasnya.
Didier Deschamps mengaku senang dengan hasil ini. “Ini kemenangan penting dan kami layak meraihnya. Dua kemenangan di kualifikasi Piala Dunia sangat baik. Sekarang kami berada di posisi puncak dan harus bisa dipertahankan hingga akhir,” kata Deschamps.
Pelatih Belanda Danny Blind menilai pasukannya tidak pantas kalah. Dalam laga itu sebelas menit setelah Pogba mencetak gol Blind bangkit dari kursinya di area teknik Belanda dan meluapkan kekecewaan atas keputusan wasit Damir Skomina. Sang pengadil menolak klaim tendangan penalti buat Belanda setelah bola sepakan striker mereka, Vincent Janssen, mengenai tangan bek Prancis, Laurent Koscielny. Nama yang disebut terakhir mencoba melakukan blok sambil terjatuh di area penalti.
“Sungguh mengecewakan. Kami layak mendapatkan poin karena memperlihatkan energi melawan tim yang sangat kuat. Kami seharusnya dihadiahi tendangan penalti,” ujar Blind, dikutip Voetbal International.
Wajar kalau Blind kecewa lantaran penampilan timnya tak jelek-jelek amat. Belanda unggul tipis dalam penguasaan bola (51%) dan punya 9 peluang. Hanya, tak satu pun yang melahirkan gol. Blind juga menyayangkan kegagalan kiper Maarten Stekelenburg mencegah gol tendangan keras Pogba. “Maarten seharusnya bisa menangkal tembakan tersebut. Dalam latihan, dia menggagalkan tembakan semacam itu secara mudah,” katanya.
Sang kiper pun ikut memberikan respons. “Soal tendangan Pogba, saya hanya melakukan kesalahan,” kata Stekelenburg. (net/mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here