Vettel Heran Disebut Agresif

0
1

SEBASTIAN Vettel dianggap terlalu agresif pada balapan Formula One di Sepang, Malaysia dua pekan lalu. Ia disorot lantaran manuvernya ketika menyalip Max Verstappen sesaat setelah start berujung menjadi kecelakaan.
Dalam kecelakaan tersebut, mobil Vettel menyenggol mobil Nico Rosberg. Imbasnya, mobil keduanya pun langsung melintir. Rosberg tak mengalami kerusakan serius akibat insiden itu, tapi langsung melorot ke posisi 21. Sementara Vettel mengalami kerusakan pada suspensinya dan tak bisa melanjutkan balapan.
Sudah tidak bisa mengakhiri balapan di Malaysia, Vettel mendapatkan hukuman pula: ia dihukum mundur tiga grid pada Grand Prix Suzuka di Jepang besok. Vettel menerima keputusan tersebut. Tapi, yang tidak bisa ia terima adalah pendapat orang-orang yang menilai dirinya terlalu agresif di Sepang. “Saya banyak memberikan ‘serangan’ terhadap mobil lain di tikungan 1 pada tiap start yang saya lakoni. Biasanya, tidak ada yang protes,” ujar Vettel seperti dilansir Planet F1. “Terkadang, saya gagal dan saya rasa, pekan lalu adalah salah satunya,” imbuhnya.
Vettel sendiri menurut penuturan Rosberg, sudah meminta maaf terkait insiden di Malaysia. Di sisi lain, Vettel merasa bahwa kecelakaan semacam itu adalah bagian dari balapan, yang mana adalah hal yang wajar. “Yang ada, saya mengerem di titik yang sama dengannya (Verstappen). Saya melaju sejajar, dia memepet saya ke dalam. Ya begitulah balapan,” kata Vettel pekan lalu. (dts/mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here