Wabup Kukuhkan Forum Pekerja Muara Badak 


korankaltim
korankaltim
2016-11-21 06:00:53
TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengukuhkan Forum Pekerja Muara Badak (FPMB), di gedung Serbaguna Desa Muara Badak Ulu, Jumat (18/11).

Edi mengatakan FPMB harus mampu memberikan perlindungan, pembelaan dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya, serta mempunyai peranan strategis dalam pelaksanaan pembangunan.

Beberapa fungsi dan peran yang dapat dilakukan FPMB, menurut Edi, yaitu sebagai katalisator untuk meyakinkan semua pihak bahwa forum ini berisi orang-orang berintegritas dan berkom-peten sehingga misi yang dibawa untuk kondusivitas Muara Badak.

Kemudian, sebagai pemberi solusi yaitu sebagai penengah antara pekerja dengan dunia usaha.

Selanjutnya, sebagai mediator FPMB harus seimbang jangan mendukung pihak tertentu dan sebagai penghubung kebijakan dunia usaha kepada masyarakat.

“Kami ingin, sebagai bagian dari masyarakat forum ini keberadaannya harus bisa bersinergi dengan dunia usaha, pemerintah dan masyarakat, bersama mencipatakan keamanan dan kondusifitas untuk membantu terbangunnya iklim infestasi yang baik,” harapnya.

Edi FPMB mampu membangun jiwa entrepreneurship atau jiwa kewirau-sahaan bagi para anggotanya.

“Mengingat angkatan kerja tak sebanding dengan jumlah kesempatan kerja yang tersedia. Sehingga perlu diwujudkan generasi muda mandiri yang inovatif dan kreatif dalam menangkap peluang,” ujarnya. (hmp02)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 week ago | dibaca 198 kali
img