Breaking News
Home >> PEMPROV KALIMANTAN UTARA >> Wagub Hadiri Sarasehan DME
IKUTI SARASEHAN: Wagub Kaltara H Udin Hianggio didampingi Dirjen Migas IGN Wiratnaja Puja mengikuti sarasehan DME di Jakarta, Kamis (17/11).
IKUTI SARASEHAN: Wagub Kaltara H Udin Hianggio didampingi Dirjen Migas IGN Wiratnaja Puja mengikuti sarasehan DME di Jakarta, Kamis (17/11).

Wagub Hadiri Sarasehan DME

JAKARTA – Untuk mendukung program Pemerintah guna mengurangi subsidi BBM melalui program konversi minyak tanah ke LPG, kebutuhan LPG di masa mendatang akan terus meningkat. Untuk mengurangi impor LPG, perlu dijajaki kemungkinan penggunaan energi alternatif yang dapat mengurangi impor LPG yaitu Dimethylether (DME).
Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio ketika menghadiri acara sarasehan DME, sebagai bahan bakar subtitusi LPG yang diadakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (17/11). Acara tersebut dihadiri Dirjen Migas, Wakil Bupati Bulungan, Bappenas, BPPT, perwakilan PT Pertamina.
H Udin mengatakan, DME merupakan sumber energi alternatif yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tersebut karena memiliki karakteristik setara dengan LPG. Jenis sumber energi ini dapat dihasilkan dari bermacam bahan baku, seperti gas alam, batubara, minyak berat, dan biomassa.
Aplikasi DME dapat mencakup beberapa sektor, antara lain sektor transportasi, domestik/rumah tangga, power generation, dan bahan baku industri kimia. Wagub berharap sarasehan tersebut dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi pembangunan bangsa .
Kita harus membangun bangsa ini dengan landasan akhlak dan moral, oleh karena itu semoga pertemuan ini dapat memberikan solusi terbaik, pesannya. (adv)