Home >> PEMPROV KALIMANTAN UTARA >> Wagub Lantik IHGMA Chapter Kaltara

Wagub Lantik IHGMA Chapter Kaltara

TARAKAN – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, H Udin Hianggio melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Kaltara periode 2016-2019, di Royal Tarakan Hotel, Jumat (18/11).
Hadir dalam agenda tersebut Wali Kota Tarakan, Sofian Raga, Danlanud Tarakan, dan Kasdim Tarakan. Asosiasi yang dibentuk secara resmi pada 20 April 2016 ini merupakan asosiasi profesi yang bertujuan menjalin koordinasi dan kerjasama, baik dengan pemerintah maupun swasta khususnya pemberdayaan sumber daya manusia dalam industri hospitality.
Untuk kali ini giliran chapter Kaltara, yang diresmikan menyusul chapter Bali, chapter Lombok, chapter Lampung, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang sudah diresmikan lebih dulu.
Kaltara menjadi chapter perdana di Kalimantan. Ini sekaligus menunjukan betapa pentingnya pengembangan sektor pariwisata di Kaltara. Udin berharap melalui kehadiran pengurus IHGMA Chapter Kaltara ini, dapat turut berperan memajukan sektor pariwisata di Kaltara.
“Kita menyadari ibukota kita ini masih jauh dari harapan kita semua, masih banyak hal yang harus dibenahi terutama bidang pariwisata. Karena itu kita harapkan asosiasi ini dapat menjadi dongkrak untuk bagaimana memajukan pariwisata di daerah kita,” imbaunya.
Dia menjelaskan, di kabupaten lainnya masih banyak hal yang perlu dibenahi dan harus dilirik. Dan hal ini tidak dapat ditangani sendiri oleh pemkab/kota maupun pemprov saja, tetapi memerlukan dukungan dan kerjasama dari stakeholder lainnya.
“Kami sebagai pemerintah akan memberikan support penuh bagaimana pembangunan hotel-hotel. Kita harapkan pihak swasta dan pemerintah dapat bergandengan tangan bersama membangun daerah ini, supaya dapat segera menghidupkan sektor-sektor potensial lainnya,” imbuhnya. (adv)