Waktu SMA Aktif Organisasi dan Debat Bahasa Inggris


korankaltim
korankaltim
2016-10-11 05:00:13
Banyak kegiatan positif yang dihabiskan oleh Reza Rahadian di semasa sekolahnya. Bintang film 'Tjokroaminoto' dan 'Surga Yang Tak Dirindukan 2' itu aktif mengikuti organisasi dan debat dalam bahasa asing.

Aktor watak kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 itu dengan santai menceritakan masa-masa indahnya saat masih duduk di bangku sekolah. Mengenyam pendidikan di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Reza mengingat kembali saat dirinya banyak mengisi waktu dengan kegiatan yang padat.

"Saya sangat aktif di semua kegiatan organisasi siswa," bukanya dengan santai."Saya dulu ketua buat apa namanya...ada lomba debat bahasa Inggris tingkat apa itu saya lupa. Jadi beberapa sekolah di daerah Balikpapan ada lomba seperti itu saya partisipasi kemudian ada pembacaan pembuatan makalah dalam bahasa asing saya ikut juga banyaklah kegiatan-kegiatan sekolah yang sifatnya seperti itu," kenangnya.

Dengan wajah yang sedikit lelah usai pemotretan dengan tim detikHOT serta jadwal offair lainnya, pria peraih Piala FFI 2010 dan 2013 untuk Pemeran Utama Pria Terbaik itu dengan luwes menceritakan masa-masa indahnya. Ada tersempil cerita lucu tentang keusilannya saat berada di kelas.

"Kehidupan saya, masa sekolah sih ya umum aja ya bandel-bandelnya ada, ya surat-suratan dulu pernah ketahuan sama guru saya, apa namanya nulis surat buat...ada satu cewek," kisah alumnus SMA Pelita Mandiri itu dengan terbahak.

"Sebenarnya kita bangkunya cuman selisih dua bangku. Dua bangku ya dia tuh dua dari saya tuh, itu saya pernah ngasih surat buat teman terus tiba-tiba suratnya ditegur guru. Terus tiba-tiba suratnya dibacain di depan kelas, itu saya malu banget, aduh dibacain!" tambahnya dengan menutup wajah.

"Saya panik terus dipanggil ke ruangan guru berdua. Tapi digoda-godain sama gurunya, kalian ngapain surat-suratan? Emang tahu apa itu cinta, cinta? Gitu biasalah namanya anak-anak umur segitu, menyenangkan sih menurut saya waktu yang paling berkesan selama saya sekolah sih," pungkasnya.(dth)

baca LAINNYA