Breaking News
Home >> Samarinda >> Warga Diminta Tak Nonton Atraksi Lumba-Lumba
foto: ISTIMEWA
PEDULI HEWAN: Aksi penolakan terhadap pertunjukan lumba-lumba terjadi di seluruh Indonesia, termasuk di Samarinda kemarin.
foto: ISTIMEWA PEDULI HEWAN: Aksi penolakan terhadap pertunjukan lumba-lumba terjadi di seluruh Indonesia, termasuk di Samarinda kemarin.

Warga Diminta Tak Nonton Atraksi Lumba-Lumba

SAMARINDA – Penyelenggaraan Pentas Lumba-Lumba di Samarinda mendapat penolakan dari berbagai pihak, namun demikian pelaksanaan kegiatan yang di klaim sebagai wisata edukasi dan rekreasi keluarga tersebut tetap berjalan dan mulai berlangsung Jumat (14/10) hari ini di Mal Lembuswana Samarinda mulai pukul 14.00 Wita.
Komunitas Save Mahakam Dolphin salah satu pihak yang menentang pertunjungan tersebut. Ketua Komunitas Save Mahakam Dolphin Samarinda Septy Adjie menjelaskan, saat ini ia bersama para pecinta satwa terus mengkampanyekan untuk tidak menonton lumba-lumba karena diklaim menyakiti hewan. “Kami mengkampanyekan kepada warga Samarinda untuk tidak datang dan menonton pertunjukan tersebut,” kata Septy.
Pertunjukan yang juga dilakukan di beberapa kota di Indonesia tersebut, di indikasikan tidak memperhatikan faktor keamanan bagi hewan pada saat proses pengirimannya. “Pertunjukannya kan berpindah-pindah, saat pengiriman mereka pasti tersiksa,” sebutnya.
Dari pantauan Koran kaltim, ada beberapa orang yang menyuarakan untuk menolak pertunjukan tersebut. Mereka mengajak warga Samarinda untuk tidak menonton pertunjukan yang dijadwalkan akan dibuka hari ini pukul 14.00 wita.
Salah satunya akun Tilla Watikur Noviani, ia membuat petisi yang telah ditandatangani oleh sedikitnya 100 orang, yang berisi senada, yaitu menolak penyelenggaraan pertunjukan yang melibatkan satwa tersebut. (rs616)