Breaking News
Home >> Samarinda >> Warga Joyomulyo Antisipasi Banjir

Warga Joyomulyo Antisipasi Banjir

SAMARINDA – Warga di RT 5 Jl Joyomulyo, Kelurahan Lempake, Minggu (9/10) pagi kemarin menggelar gotong royong sebagai upaya pencegahan terhadap banjir yang kerap terjadi di kawasan tersebut.
“Sasaran kerja bakti ini fokus pembersihan saluran drainase di sepanjang jalan Joyomulyo. kami berharap dengan dibersihkannya saluran darainase dari sedimentasi atau pendangkalan dapat mengantisipasi permasalahan banjir yang sering terjadi,” kata warga RT 38, Dzikri Zulkarnain
Dzikri mewakili warga berharap saluran drainase di kawasan itu bisa segera dibuatkan pemerintah dengan kondisi yang lebih baik. “Gotong royong akan kami lakukan dengan rutin tapi kami juga berharap mendapatkan bantuan dari Pemkot Samarinda agar banjir tak terus terjadi di kawasan kami,” paparnya.
Sementara Muflihin, warga lainnya menyebutkan ketika banjir warga tidak bisa beraktivitas.
“Jelas kami berharap itu (tidak banjir lagi) karena kalau sudah banjir tidak bisa melintas jalan ini. Ya meskipun sudah dikeruk dan gotong royong kami tetap meminta adanya tindakan serius dari Pemkot Samarinda untuk memberikan penanganan, karena kalau hanya di keruk dan air belum lancar pembuangnya akhinya lama kelamaan akan banjir lagi,” kata Muflihin. (man)