Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Warga Luar Bisa Rekam e-KTP di Kukar

Warga Luar Bisa Rekam e-KTP di Kukar


korankaltim
korankaltim
2016-10-06 05:00:43
TENGGARONG – Dalam rangka mensukseskan pendataan kependudukan, Kementerian Dalam Negeri memperpanjang batas akhir perekaman e-KTP hingga pertengahan 2017 mendatang.

Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kukar, Getsmani Zeth mengatakan pemerintah juga memberikan kemudahan lain dalam proses perekaman. Warga bisa merekam di mana saja, tanpa harus kembali ke daerah asal.

“Perekaman e-KTP tidak mesti dilakukan di daerah asal. Artinya, apabila ada masyarakat luar Kukar yang bekerja di sini dengan waktu yang lama dan belum melakukan perekaman, tidak perlu lagi kembali daerah asal, yakni cukup melakukan perekaman di Kukar dengan melampirkan fotokopi Kartu Keluarga,” kata Getsmani.

Menurut Getsmani, kebijakan itu baru saja disampaikan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh setelah pemerintah memperpanjang batas akhir perekaman e-KTP.

“Dengan kebijakan ini, penduduk Indonesia akan lebih mudah melakukan perekaman,” ungkap Getsmani.

Menurut Gets, dengan mobilitas penduduk Kukar yang tergolong tinggi, kebijakan ini pasti sangat membantu. Apalagi saat ini masih ada warga Kukar dan masyarakat pendatang yang belum melakukan rekam e-KTP.

“Cukup banyak warga Kukar yang berada di luar daerah. Ini cukup membantu. Begitu juga bagi masyarakat luar yang sedang berada di Kukar. Kebijakan ini mengisyaratkan kita bekerja secara nasional, pendatang maupun masyarakat Kukar tetap dilayani dengan sama,” ungkapnya. (ind)

loading...

baca LAINNYA