Wushu Gelar Seleksi Persiapan Kejurnas dan PON Remaja


korankaltim
korankaltim
2016-10-11 05:00:31
SAMARINDA - Wushu Kaltim menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang sudah berlangsung, 9-14 Oktober 2016 di Kota Balikpapan. Event provinsi kali ini sekaligus sebagai ajang seleksi atlet menyongsong Kejurnas Wushu Junior serta persiapan kualifikasi PON Remaja II Jateng 2017 nanti.

Sementara jadwal kejurnas wushu junior sudah didepan mata, 27 Oktober hingga 3 November 2016 di Jambi. Kedua ajang tersebut menurut sang pelatih, Triyanto Hadi kejurprov kali ini merupakan salah satu bentuk pembinaan atlet yang nantinya dipersiapkan untuk PON 2020 di Papua. Itu untuk jangka panjangnya.

“Jadi memang ini salah satu langkah pembinaan sejak awal untuk melihat potensi-petensi atlet Kaltim agar mereka lebih matang lagi,” kata Triyanto Hadi, kemarin.

Kualifikasi PON Remaja akan diambil 2 putri dan 5 putra, sedangkan kejurnas junior akan ada 5 kelas yang diikuti yaitu 48 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg dan 65 kg putra. “Untuk pelaksanaannya kejurnas junior dulu, baru lanjut kualifikasi PON Remaja,” imbuhnya.

Pembinaan sejak dini, Triyanto mengharapkan Kaltim bisa memperbaiki prestasi cabang olahraga wushu di ajang PON 2020 Papua.

“Kalau melihat potensi atlet-atlet junior di Kaltim banyak dari mereka memiliki potensi mengukir prestasi, ya mudahan dengan pembinaan jangka panjang yang kami lakukan ini, wushu di Kaltim bisa berbicara banyak di kancah nasional maupun internasional,” harapnya. (rgn)

loading...

baca LAINNYA