Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Wushu Targetkan Lolos Zona Medali di Kejurprov Junior

Wushu Targetkan Lolos Zona Medali di Kejurprov Junior


korankaltim
korankaltim
2016-10-10 05:00:16
TENGGARONG – Pengurus kabupaten (Pengkab) Wushu Indonesia (WI) Kukar meminta atletnya tampil maksimal dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu junior di Balikpapan, 9-13 September 2016 mendatang. Setidaknya, tujuh atlet terbaik yang mewakili Kukar mampu lolos hingga ke zona medali.

Ketua Pengkab WI Kukar, Mas’ud mengungkapkan sudah menyiapkan segala persiapan agar semua atlet terpilih tak diremehkan atlet dari kabupaten/kota. Berdasarkan penilaian tim pelatih atletnya sangat bisa bersaing dengan kemampuan yang dimiliki saat ini.

“Kami mentarget bisa lolos sampai ke zona medali lah, tapai kalau nanti akhirnya bisa dapat medali tentu membanggakan. Artinya kami menyiapkan atlet tak sia-sia,” kata Ketua Pengkab Wushhu Indonesia Kukar, Mas’ud, kemarin.

Pada ajang ini, Kukar mengirimkan sebanyak tujuh atlet dalam Kejurprov kali ini. Dua official dan satu pelatih akan mendampingi mereka selama kejuaraan berlangsung di Kota Minyak.

Mas’ud mengaku sama sekali tidak ingin target ini menjadi beban atlet binaannya. Diusianya yang masih belia, para atlet Kukar ada yang belum memiliki jam terbang cukup. Mas’ud berharap atlet bisa tampil maksimal dan bertarung lepas. Yang pasti pesan dia, jangan sampai meremehkan setiap lawan yang dihadapi.

“Kita tetap berharap hasil yang diperoleh betul-betul maksimal,” ujarnya sambil mengatakan kalau mewaspadai kontingen Samarinda, Kutai Barat dan tuan rumah.

Dilanjutkannya, Kejurprov ini juga sebagai ajang seleksi bagi atlet-atlet pelajar yang rencananya akan disertakan pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja II, di Jateng, akhir tahun 2017 nanti.

“Kejurprov ini sekaligus ajang seleksi pembentukan skuad Kaltim di PON Remaja. Jika atlet Kukar tampil maksimal, tentu bisa membawa nama Kaltim. Semoga saja bisa terealisasi,” tutur Mas’ud.

Dalam kesempatan ini, Mas’ud mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh, khususnya KONI Kukar, sehingga Pengkab WI Kukar bisa mengirimkan wakilnya di Kejurprov.

“Terima kasih terhadap semua pihak, khususnya KONI Kukar, yang telah memberikan dukungan terhadap Wushu sehingga kami bisa berpartisipasi dalam Kejurprov kali ini,” pungkasnya. (ale)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 month ago | dibaca 296 kali
img