Breaking News
Home >> Gadget >> Xiaomi Mi Note 2 Seharga Rp 7,7 Juta?

Xiaomi Mi Note 2 Seharga Rp 7,7 Juta?

BEIJING – Rumor kehadiran phablet kelas flagship terbaru besutan Xiaomi yakni Mi Note 2 kembali bergulir. Kali ini mengenai banderol harganya yang disebut sebagai produk smartphone termahal yang pernah dibuat Xiaomi.
Analis industri Pan Jiutang menyebut bahwa Mi Note 2 akan ditawarkan dengan harga mulai dari 4.000 yuan atau sekitar Rp7,7 juta. Menurutnya, hal itu karena Mi Note 2 digadang-gadang menjadi flagship Xiaomi dengan spesifikasi dan pengalaman pemakaian yang bagus.
Apabila yang dikatakan oleh Jiutang itu benar, berarti Mi Note 2 adalah perangkat smartphone paling mahal dalam sejarah Xiaomi. Bisa jadi perusahaan teknologi asal China itu ingin ikut mengisi celah yang ditinggalkan Samsung Galaxy Note 7 yang telah dihentikan produksinya.
Adapun rumor yang sejauh ini beredar menyebutkan bahwa Mi Note 2 bakal hadir dalam dua varian, yakni versi standar dan versi pro. Kabarnya kedua varian ini akan dibekali layar lengkung 5,5 inci beresolusi Quad-HD 1440p, kamera belakang ganda 12MP dengan aperture f/2.0 (menggunakan sensor Sony IMX260 atau Samsung S5K2L), dan baterai 3700mAh.
Untuk versi standar, Mi Note 2 akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 820 yang dipadu RAM 4GB dan memori internal 32GB. Sedangkan untuk versi pro, perangkat flagship ini bakal memiliki dukungan chipset Qualcomm terbaru yakni Snapdragon 821 dan akan ada versi dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB, serta pilihan memori penyimpanan 64GB atau 128GB.
Sebelumnya, Vice President of International Xiaomi Hugo Barra memang sudah mengindikasikan jika Xiaomi memang ingin ‘naik kelas’.
“Ketika Anda melihat harga dari produk-produk kami, mereka memang semakin naik,” katanya belum lama ini.
“Konsumen kami menginginkan produk premium dari kami, jadi kami siap memberikan smartphone dengan kualitas yang lebih tinggi dan komponen lebih premium,” imbuhnya. (ic)