Breaking News
Home >> Gadget >> Xiaomi Pastikan Tak Ada Mi Mix Nano
VICE President International Xiaomi, Hugo Barra ditemui tim Tekno Liputan6.com di peluncuran Mi Note 2 dan Mi MIX di Beijing, Tiongkok, Selasa (25/10) lalu. (Liputan6.com/Net)
VICE President International Xiaomi, Hugo Barra ditemui tim Tekno Liputan6.com di peluncuran Mi Note 2 dan Mi MIX di Beijing, Tiongkok, Selasa (25/10) lalu. (Liputan6.com/Net)

Xiaomi Pastikan Tak Ada Mi Mix Nano

BEIJING – Mi Mix, smartphone terbaru dari Xiaomi tak dimungkiri berhasil menarik perhatian publik karena desain yang diusung. Melihat antusiasme tersebut, Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan Mi Mix versi terbaru.
Perangkat baru ini memiliki bentang layar lebih kecil yakni 5,5 inci, berbeda dari seri yang ada saat ini yaitu 6,4 inci. Sebuah bocoran dari jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo, menyebutkan seri anyar ini akan diberi nama Mi Mix Nano.
Namun laporan terbaru menuturkan Xiaomi telah membantah kehadiran Mi Mix versi mini. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (24/11), informasi tersebut pertama kali diketahui dari unggahan Marketing Director Xiaomi, Zang Zhiyuan, di Weibo.
Melalui unggahan itu, ia mengatakan tak ada produk bernama Xiaomi Mi Mix Nano. Hanya tak lama setelah itu, unggahan tadi langsung dihapus. Karenanya, belum dapat dipastikan maksud dari pernyataan Zang tersebut.
Salah satu kemungkinan adalah memang tak ada produk bernama Mi Mix Nano dalam pipeline perusahaan tersebut. Seluruh bocoran dan informasi yang ada juga dipastikan tak benar dan hanya mengada-ada.
Namun tak sedikit pula pihak yang merasa Xiaomi mungkin akan meluncurkan versi Mi Mix yang lebih kecil. Akan tetapi, perusahaan itu tak memakai nama Mi Mix, seperti yang dirumorkan selama ini.
Untuk itu, Zang dalam hal ini hanya merujuk pada penggunaan nama saja dan bukannya secara spesifik itu. Sebagai informasi, Mi Mix Nano sendiri sebenarnya tak memiliki perbedaan spesifikasi dari versi standar. Perangkat ini tetap didukung oleh chipset Snapdragon 821, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. (l6)