Home >> OTOMOTIF >> Yamaha Indonesia Rancang R15 Terbaru

Yamaha Indonesia Rancang R15 Terbaru

JAKARTA – Kabar kemunculan Yamaha R15 terbaru hingga saat ini terus ramai diperbincangkan pencinta roda dua di media sosial. Hal tersebut dinilai wajar, karena Honda telah lebih dulu meluncurkan All new CBR150R selaku rival motor pabrikan berlogo “Garpu Tala” tersebut.
Menanggapi hadirnya R15 terbaru, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya buka suara. Assistant General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, mengatakan, R15 terbaru pasti akan datang menyapa konsumen Tanah Air.
“Pasti ada, logikanya sudah ada. Karena memang terakhir penyegaran itu tahun 2014,” kata Masykur, Selasa (29/11).
Saat ditanya lebih jauh mengenai desain dan perubahan yang akan diberikan pada motor sport full fairing tersebut, Masykur enggan berkomentar lebih banyak. Ia hanya menjelaskan bila pihak research and development Yamaha sudah memiliki desain terbaru hingga 2018.
“Kalau kapan diluncurkannya saya juga belum tahu. R&D pasti sudah memikirkan tren hingga 2018. Saya juga belum tahu wujudnya itu seperti apa, apalagi mesin, detail, dan harganya,” ujar Masykur.
Sementara itu, sumber internasional Yamaha menyebutkan jika R15 anyar akan dibekali mesin terbaru. Perbaikan utama terletak pada sektor jantung pacu, di mana R15 terbaru akan menggendong mesin 155cc yang telah dilengkapi dengan variable valve actuation (VVA).
Laporan yang dimuat Shiftinggears menyebut, perubahan akan berkutat pada panel baru, headlamp, dan tail lamp yang sudah mengadopsi LED, serta penggunaan knalpot anyar. Yamaha juga telah mengungkapkan bila R15 terbaru akan datang dengan fitur keselamatan. Asumsinya berkenaan dengan penjejalan anti-lock braking system. (vvi)