Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Yapan Instruksikan Proyek Fisik Jalan Terus

Yapan Instruksikan Proyek Fisik Jalan Terus


korankaltim
korankaltim
2016-10-12 05:00:31
SENDAWAR – Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan meminta proyek-proyek fisik yang bersinggungan langsung dengan kebutuhan masyarakat tetap berjalan normal. Defisit anggaran Kubar, kata dia jangan dijadikan alasan untuk menghentikan kegiatan yang sangat diperlukan masyarakat luas.

Hal itu diungkapkan Yapan dalam rapat kordinasi di Kantor Bupati Kutai Barat (Kubar) baru-baru ini bersama Wabup Edyanto Arkan. Keduanya menegaskan tetap komitmen melaksanakan Visi-Misi Pemkab Kubar yang tertuang dalam program kerja pembangunan periode 2016-2021.

“Berharap dukungan semua stakeholder dan lapisan masyarakat, sehingga pembangunan kemasyarakatan berjalan baik. Pembangunan fisik dan infrastruktur kemasyarakatan harus terus berjalan,” tegas FX Yapan.

Sama seperti daerah lain di Kaltim. Kabupaten Kubar juga mengalami defisit anggaran. Kabar terakhir, anggaran Kubar dipotong oleh pusat senilai Rp680 milyar.

Yapan menuturkan, yang menjadi persoalan adalah mempersiapkan langkah strategis pembangunan ekonomi, peningkatan soliditas dan integritas seluruh aparat dari tingkat kampung hingga kabupaten guna tercapainya pelayanan publik yang prima.

“Inti dari Visi-Misi Kubar periode 2016-2021,adalah untuk terwujudnya Kubar yang semakin Adil, Mandiri dan Sejahtera Berlandaskan Ekonomi Kerakyatan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia,” tutur FX Yapan.

Senada, Wabup Edyanto Arkan meminta masyarakat Kubar bergandengan tangan, seluruh unsur eksekutif dan legislatif, kabupaten, kecamatan, kelurahan dan kampung, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, seluruh organisasi, BUMN, BUMD dan seluruh stakeholder bersama-sama mensukseskan program ini. Menurut dia, keterlibatan masyarakat luas akan menghasilkan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Masyarakat lakukan pengawasan pembangunan. Seluruh aparatur pemerintah berikan layanan publik yang optimal dan prima. Ubah sikap dan berpikir, kita lakukan revolusi mental,” imbuhnya.

Ketua DPRD Kubar Jackson Jhon Tawi, kepada Koran Kaltim, menyatakan bahwa DPRD Kubar siap mendukung setiap program pembangunan pemkab. “Tujuan akhirnya adalah untuk mensejahterakan Masyarakat,” ungkapnya. (imr)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
5 months ago | dibaca 2.275 kali
img