Zainuddin Thaib Punya Kans Pimpin Kembali Golkar Kubar

0
2

SAMARINDA- Setelah DPD II Golkar Samarinda menghelat pemilihan ketua dengan sukses dua hari lalu, kini giliran DPD II Golkar Kutai Barat (Kubar) menuntaskan puncak suksesi melalui forum Mus-yawarah Daerah (Musda). Musda Golkar Kubar akan digelar hari ini, Jumat (14/10) di Gedung Balai Pertemuan Kampung Tering Seberang, Kubar.
Kontestasi di Kubar diperkirakan tidak jauh berbeda dengan yang terjadi di arena Musda DPD II Golkar Sa-marinda, dimana pe-tahana, Jafar Abdul Gaffar terpilih secara aklamasi setelah mendominasi suara dukungan. Begitu pun dengan Zai-nuddin Thaib, peta-hana yang dig-adang-gadang bakal tampil tanpa pesaing di arena musda hari ini.
“Iya besok (hari ini) pukul 08.30 Wita kita Musda. Nah kalau soal kandidat sampai saat ini belum ada yang jelas maju, belum ada yang kelihatan selain saya,” ujar Zainudin, Kamis (13/10).
Untuk memuluskan langkah tampil sebagai pemenang, maka harus memperoleh dukungan mayoritas dari 21 suara yang diperebutkan. Adapun suara tersebut terdiri dari 16 Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK), masing-masing satu suara dari organisasi sayap, organisasi pendiri dan organisasi didirikan. Begitu pula DPD I Golkar Kaltim dan DPD II Golkar Kubar demisioner masing masing memiliki satu hak suara.
“Totalnya 21 suara yang perebutkan. Ya mudah-mudahan (bisa aklamasi), supaya cepat juga urusannya kan. Karena segera melakukan konsolidasi organisasi agar partai kita siap tempur kedepan-nya,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar Kaltim, Abdul Kadir yang memastikan kehadirannya di arena Musda mengungkapkan, pesta demokrasi kader beringin di Kubar dapat berjalan sesuai konstitusi partai serta berjalan dengan tertib dan penuh semangat kekeluargaan. Sehingga pasca suksesi tidak meninggalkan ‘noda’ konflik yang dapat menghambat agenda konsolidasi pemenangan partai, terlebih di depan mata telah menanti serangkaian hajatan politik lokal maupun nasional.
“Iya saya hadir. Harapannya semoga berjalan dengan lancar.”singkat Kadir.
Menilik hasil rapat pleno DPD I diperluas yang dihelat belum lama ini di Balikpapan, delapan musda DPD II Golkar akan dilaksanakan secara bergiliran dan tergetnya rampung di akhir Oktober. Kubar merupakan daerah kedua yang meng-gelar Musda setelah Samarinda, Rabu (12/10) lalu. (sof215)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here