Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> 989 Siswa Bubuhkan Tanda Tangan di Atas Kain Putih
PARADE NUSANTARA: Ratusan siswa SMAN 2 Tenggarong membubuhkan tanda tangan di atas kain bertuliskan kain bertuliskan Parade Nusantara Bersatu.
PARADE NUSANTARA: Ratusan siswa SMAN 2 Tenggarong membubuhkan tanda tangan di atas kain bertuliskan kain bertuliskan Parade Nusantara Bersatu.

989 Siswa Bubuhkan Tanda Tangan di Atas Kain Putih

Parade Bela Nusantara ‘Menular’ ke SMAN 2 Tenggarong

TENGGARONG – Aksi Parade Bela Nusantara juga menular sampai ke kalangan pelajar. Kamis (1/112), sebanyak 989 siswa SMAN 2 Tenggarong menggelar aksi Parade Bela Nusantara di halaman sekolah.
Seluruh siswa bersama kepala sekolah dan dewan guru kompak mengenakan ikat kepala merah putih. Dalam aksi tersebut juga dilakukan pengumpulan tanda tangan dengan spidol dan cap tangan menggunakan cat air di atas kain putih sepanjang 100 meter. Rencananya kain tersebut akan dibentangkan di depan pagar sekolah.
Plt Kepala SMAN 2 Tenggarong, Bambang Setyawan menerangkan aksi ini dilakukan untuk menggugah semangat para siswa merekatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. “Dalam suasana yang sedang dihadapi bangsa seperti ini, kami merasa aksi seperti ini perlu digelorakan oleh para siswa,” katanya.
Ia mengatakan ide pelaksanaan Parade Bela Nusantara dilaksanakan secara spontan oleh dewan guru pengajar mata pelajaran, sejarah, kesenian dan PPKN. “Artinya dalam aksi ini ada nilai-nilai yang terkandung dalam tiga mata pelajaran itu,” katanya.
Bambang berharap aksi ini akan memberikan pemahanan kepada para siswa tentang berbagai macam kebera-gaman yang tumbuh di Indonesia mulai dari agama, suku hingga seni dan budaya. “Indonesia adalah satu yang dibangun dari berbagai macam kebera-gaman itu. Hal inilah yang ingin kami perkenalkan kepada siswa dalam aksi Pa-rade Bela Nusantara,” katanya. (ran415)