Home >> Samarinda >> Abdullah Sebut Dirinya di-Cutikan

Abdullah Sebut Dirinya di-Cutikan

Terkait Jabatan Kadisdukcapil yang Belum Direkomendasi Kemendagri

SAMARINDA – Sudah dua pekan lebih jabatab Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) masih dilimpahkan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Burhanuddin yang juga merangkap menjadi Asisten IV Sekkot Samarinda. Hal ini disebabkan pemutasian Kadisdukcapil sebelumnya dari Fitermen kepada Abdullah belum mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Saat ditemui di Balaikota, Abdullah mengaku sampai saat ini masih dalam status cuti.
“Saya tidak tahu ini sampai kapan saya dicutikan. Yang jelas saya kesini karena memenuhi panggilan saja karena ada tes kompetensi untuk eselon II,” ujar Abdullah sebelum mengikuti tes kompetensi di Balaikota dua hari lalu.
Abdullah enggan membeberkan penyebab ia masih dicutikan lantaran bukan wewenangnya untuk menjelaskan hal ini. “Wah kalau soal kenapa dicutikan, itu bukan wewenang saya menjawab. Langsung tanya ke BKD saja yang jelas saya tidak tau sampai kapan saya dicutikan dan sementara ini di Pltkan oleh Pak Burhan,” paparnya.
Dikonfirmasi sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Arliansyah mengatakan saat ini Abdullah masih mengambil cuti tahunan. “Ia (Abdullah) hanya mengambil cuti tahunan karena beliau baru saja mengambil jatah cutinya. Soal rekomendasi dari Kemendagri saat sudah diproses tinggal menunggu saja,” jelas Arliansyah.
Sebelumnya Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan tidak ada permasalahan dalam pemutasian Kadisdukcapil.
“Tidak masalah, statusnya masih tetap definitif, sebab saya pun tidak mengenal semua Kepala daerah,” singkatnya dalam kunjungannya dua pekan lalu di RSUD AW Syahranie kala melihat korban bom molotov. (ms315)