Senin, 19/06/2017

Prihatin Banjir di Musim Hujan

Senin, 19/06/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Prihatin Banjir di Musim Hujan

Senin, 19/06/2017

logo

Ilustrasi

SAMARINDA - Permasalahan banjir masih banyak dikeluhkan warga Samarinda terlebih di musim penghujan seperti saat ini, untuk itu Anggota DPRD Kaltim Yakob Manika asal daerah pemilihan Kota Samarinda meminta agar pemerintah dapat melakukan pembenahan baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Yakob mengatakan buruknya drainase menjadi salah satu penyebab utama parahnya banjir di Samarinda disamping minimnya ruang terbuka hijau yang menjadi wadah penyerapan air.  

“Disejumlah wilayah bahkan tidak ada drainase, sedangkan sisanya mengeluhkan masalah drainase yakni parit yang ukurannya kecil sehingga membuat aliran air terutama ketika hujan meluap ke jalan dan pemukiman warga,” tuturnya.

Diakui Yakob, masalah banjir selalu menjadi keluhan warga ketika serap aspirasi masyarakat atau reses, akan tetapi hingga saat ini belum juga mendapat solusi yang maksimal sehingga selalu terjadi terlebih ketika musim penghujan dan air sungai Mahakam pasang.

Pihaknya, berharap adanya program terarah baik pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi mengingat Samarinda merupakan Ibu Kota Provinsi Kaltim. Pasalnya, penanganan banjir dibutuhkan perbaikan infrastruktur yang membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

“Harus diakui memang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir seluruh daerah di Kaltim mengalami penurunan pendapatan akibat ekonomi global khususnya di bidang pertambangan untuk itu bisa mengambil langkah program tahun jamak di APBD Pemkot Samarinda maupun Pemprov Kaltim” jelas Yakob.

Menurutnya, DPRD Kaltim akan mendukung segala program yang berkaitan dengan kepentingan orang banyak terlebih yang bersifat mendesak, contohnya banjir karena dinilai sangat menggangu berbagai aktifitas mulai dari transportasi hingga perekonomian.(hms4)


Prihatin Banjir di Musim Hujan

Senin, 19/06/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.