Kamis, 18/01/2018

Februari, Proyek Sudah Bisa Berjalan

Kamis, 18/01/2018

Asli Nuryadin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Februari, Proyek Sudah Bisa Berjalan

Kamis, 18/01/2018

logo

Asli Nuryadin

SAMARINDA - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Samarinda Asli Nuryadin mengatakan, penyusunan dokumen perencanaan pembangunan dan belanja daerah tahun 2018 semakin baik dibandingkan tahun sebelumnya. Dia mengatakan, beberapa program yang biasanya baru dilakukan pada bulan Februari bisa diselesaikan lebih awal pada akhir tahun lalu. 

“Artinya lebih baik dari tahun lalu, tahun ini insya Allah lebih baik, dokumen keuangan sudah final. Sebenarnya yang sifatnya fisik itu sudah bisa dilelang. Kalau dulu Februari kita masih menunggu proses verifikasi di provinsi, ini Desember kemarin sudah di provinsi,” ujarnya.

Pada bulan ini hanya menyisakan tahap akhir Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA)-nya saja. “Anggaplah kita ulur sampai Januari. Artinya Februari sudah bisa mulai proyek,” tukasnya. 

Berkaitan dengan hal tersebut, ia berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) agar tak ada lagi kegiatan yang lelangnya berada di pertengahan tahun. “Ini lelang sudah mulai harusnya, tidak apa-apa, dokumen keuangannya sudah bisa keluar kok. Proses lelang itu memerlukan waktu 1,5 bulan dalam waktu itu simultan dokumen turun,” paparnya.

“Jadi mudah-mudahan tradisi kita yang bekerja datar lalu nanti di triwulan ketiga naik. Akan berubah menjadi landai saja, mudahan di akhir November sudah selesai dan Desember tinggal verifikasi administrasi saja,” imbuhnya.

Hal tersebut, kata dia karena semuanya sudah tidak ada lagi yang perlu dipertanyakan. “Asistensi dan lainnya sudah ada dari provinsi sudah clear. Jadi semuanya sudah terkoneksi melalui SIMDA, jadi tinggal print saja, tandatangan. Biar mau dirubah juga tidak bisa karena sudah terkunci karena sudah masuk anggaran. Kalau mau dirubah ya di Perubahan di Juni nanti,” tandasnya. (adv/rs)

Februari, Proyek Sudah Bisa Berjalan

Kamis, 18/01/2018

Asli Nuryadin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.