Share?

DPRD Minta Komputer dan Printer Diprioritaskan


korankaltim
korankaltim
    2018-01-22 03:07:49.000000
img

INSPEKSI MENDADAK: Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Thohari Aziz bersama rombongan Komisi I saat sidak di Kantor Lurah Graha Indah.

BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan meminta pemkot segera memenuhi kebutuhan penunjang pelayanan di kantor Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara. Lurah beserta staf untuk sementara waktu menggunakan kantor kecamatan, pasca kantor Lurah Graha Indah terbakar. 

Hal ini diketahui dari inspeksi mendadak Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz bersama Komisi I ke kantor sementara Kelurahan Graha Indah. 

Thohari Aziz yang memimpin sidak mengatakan meski kondisi terbatas namun pelayanan masyarakat berjalan yang berjalan baik.

“Kita ingin pastikan pelayanan masyarakat berjalan normal, demikian pula file atau berkas juga aman karena sudah menggunakan sistem online sehingga semua tersimpan di server dan aman,” kata Thohari Aziz saat sidak, belum lama ini.

Pelayanan Kelurahan Graha Indah memanfaatkan aula kantor kecamatan Balikpapan Utara untuk sementara bagi Kelurahan Graha Indah yang dibakar pada 3 Januari lalu.

Hanya saja Komisi I menemukan permasalahan berupa kebutuhan komputer karena tiga unit komputer sebelumnya terbakar. Pihak kelurahan telah mengajukan pengadaan ke Pemkot Balikpapan.

“Saya minta segera saja tiga komputer baru diadakan dan didistribusikan dari pemkot supaya pelayanan, terutama kearsipan berjalan dengan normal lagi,” katanya.

Sementara Lurah Graha Indah, Nunung Nurjaya menjelaskan, bahwa pembangunan kantor baru telah dianggarkan tahun ini. “Semoga adanya dukungan dari dewan membuat pembangunan kantor menjadi lancar. Terima kasih atas dukungan yang diberikan,” harapnya.

Diakui pelayanan masyarakat tetap menemui kendala karena keterbatasan peralatan. “Melalui kecamatan, kami telah mengajukan pengadaan komputer, printer dan mesin fotokopi. Semoga bisa lekas terealisasi,” bebernya Nunung.

Diketahui, gedung kantor Lurah Graha Indah ludes dilalap api pada 3 Januari lalu. Kantor yang menyewa di komplek perumahan itu dibakar seorang penjaga atau wakar yang sebelumnya mengamuk dan berupaya membacok lurah dan seorang staf. (din/adv)       

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat