Share?

PWP Badak Tanam Pohon Ulin


korankaltim
korankaltim
    2018-04-23 03:40:56.000000
img

Ketua PWP tingkat pusat PT Badak NGL Bontang Sulastri Gitut Yuliaskar bersama Wakil Walikota Bontang Basri Rase beserta istri, dan Director

BONTANG - Mengingat begitu pentingnya pohon dalam kehidupan, PWP Badak NGL menggelar kegiatan bertema ‘PWP go green satu nafas satu kehidupan’ yang mengajak masyarakat turut aktif berpartisipasi menanam pohon.

Acara yang digelar di area PT Badak NGL ini, dihadiri Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase beserta istrinya yang juga sebagai Ketua PKK Kota Bontang Hafidah Basri Rase, dan Kepala Disporapar Bambang Sucipto juga dihadiri istri Presdir & CEO Dewi Zainatul Ma’wa Didik Sasongko Widi.

Menurut Ketua PWP tingkat pusat PT Badak NGL Sulastri Gitut Yuliaskar, penanaman bibit pohon ulin dalam rangka HUT ke-18 PWP yang bertemakan ‘PWP Go Green satu pohon satu nafas kehidupan’, bermula saat jutaan masyarakat New York mengecam perusak bumi, yang saat itu jatuh pada tanggal pada 22 April, sehingga sampai sekarang dirayakan sebagai Hari Bumi setiap tanggal 22 April.

“Sehingga kami disini juga mengajak mulai merubah pikiran, bagaimana menyelamatkan bumi, salah satu cara yakni menanam pohon. Mungkin ini hanya dilihat sebagian kecil yang melelahkan namun seberapa hijau tempat ini pada 20 tahun atau 10 tahun ke depan. Bumi terselamatkan walau perlahan. Mudahan dapat diambil hikmahnya dan mampu menerapkannya,” kata Sulastri. 

Sementara itu Director & COO PT Badak NGL Gitut Yuliaskar, mengatakan, ia sangat mengapreasi kegiatan atas ide yang diawali ibu-ibu PWP. “Kegiatan ini sangat bagus dilakukan disamping berolahraga lingkungan kita semakin bersih dan semakin hijau,” ujar Gitut.

Pohon ulin, lanjutnya, pertumbuhan sangat lama. “Insha Allah beberapa tahun lagi generasi berikutnya yang akan mendapat manfaat apa yang kita lakukan hari ini,” kata Gitut.

Gitut juga berharap, kegiatan ini jangan hanya seremonial tapi harus dilakukan terus menerus. “ Pemerintah Bontang sudah sangat visioner, dengan membuat aturan setiap yang mau nikah harus menanam 5 pohon. Jadi yang kita lakukan juga mendukung visi misi Kota Bontang Go Green,” ujar Gitut.

Wakil Walikota Bontang Basri Rase sangat menyambut baik dan memberi apresiasi pengurus PWP yang menginisiasi acara penanaman pohon, karena menanam hari ini yang menikmati bukan hanya mereka, tapi anak cucu yang akan datang

Basri berharap, ke depan bantuan melalui CSR dapat terus ditingkatkan dan diperbaiki sehingga lingkungan terus berkesinambungan. “Di pemerintah penetapan green city, kita telah membangun taman kasih diperuntukkan seluruh masyarakat Bontang yang berikrar menjalin kasih. Dan diwajibkan menanam 5 pohon,” kata Basri. (adv/cil)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat