Senin, 14/05/2018

Foto dan Video Korban Teroris Jangan Dishare

Senin, 14/05/2018

Martinus

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Foto dan Video Korban Teroris Jangan Dishare

Senin, 14/05/2018

logo

Martinus

SAMARINDA - Pasca aksi teroris di Surabaya, Anggota DPRD Kaltim Martinus mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kaltim untuk tidak menyebar foto-foto dan video korban yang berasal dari lokasi pemboman. “Jangan sampai kita terjebak tujuan teroris. Target teroris adalah menebar ketakutan kepada masyarakat dan menciptakan kondisi yang tidak stabil. Dengan tidak menshare foto dan video teroris, itu sama saja kita ikut menggagalkan rencana mereka,” kata Marthinus.

Menurutnya, seluruh pihak harus bijak menggunakan media sosial dan tidak mudah terpancing dengan aksi mereka. “Saya yakin masyarakat Kaltim adalah masyarakat yang cerdas. Sehingga tidak mudah terprovokasi dengan aksi-aksi seperti itu,” sebut dia.

Lanjut dia, foto yang mengerikan adalah salah satu wujud teror dan provokasi. Menyebarkan foto seperti itu merupakan tujuan dari Teroris.“Kita jelas tidak mau menjadi alat dari tujuan teroris,” sebut Marthinus.

Adapun foto yang sudah terlanjur tersebar di masyarakat kata dia cukup sampai di smartphone masing-masing dan tidak disebarkan kembali.“Meskipun maskudnya untuk memberikan informasi. Tapi, sebenarnya itu tidak etis jika foto korban tersebar tanpa blur,” bebernya.

Alangkah baiknya kata dia, kita tidak ikut-ikutan menyebarkan dokumentasi apapun terkait dengan korban. Politisi PDI Perjuangan ini juga mengajak masyarakat untuk menghargai keluarga korban dan mendoakan para korban. “Kaltim turut berduka. Semoga para pelaku teror segera tertangkap, dan kepada keluarga korban diberi ketabahan dan keikhlasan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, aksi teroris kembali terjadi di sejumlah Gereja di Surabaya. Tiga gereja di Surabaya menjadi sasaran teror bom, yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Jl Arjuna. (adv/hms6)

Foto dan Video Korban Teroris Jangan Dishare

Senin, 14/05/2018

Martinus

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.