Rabu, 16/05/2018

Manfaatkan Ramadan Untuk Pendidikan Karakter

Rabu, 16/05/2018

Azhar Bahruddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Manfaatkan Ramadan Untuk Pendidikan Karakter

Rabu, 16/05/2018

logo

Azhar Bahruddin

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Azhar Bahruddin mengatakan hendaknya bulan suci Ramadan dijadikan momentum untuk membentuk pendidikan karakter bagi siswa dan siswi di sekolah.

Pembentukan karakter sejak dini melalui pesantren kilat dinilai menjadi salah satu faktor penting dalam membentengi dari dari berbagai hal yang dapat mengarah kepada kenakalan remaja.

Ia mencontohkan, tidak sedikit remaja yang menjadi korban obat-obatan terlarang, pornografi hingga terlibat dalam aksi kriminalitas. Sebab itu perhatian semua pihak baik di sekolah maupun orang tua sangatlah diperlukan.

“Arus moderenisasi kebarat-baratan sudah menyebar luas keberbagai pelosok, untuk itu melalui pesantren kilat yang diselenggaran masing-masing sekolah akan memberikan manfaat besar bagi tumbuh kembang peserta didik,” harapnya.

Menurutnya, berjuta hikmah yang bisa dipetik melalui ramadan yang dapat ditanamkan sebagai nilai-nilai penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, diantaranya melatih kesabaran, kejujuran hingga belajar untuk saling bertoleransi.

“Intinya bagaimana penanaman mental dan moral yang berakhlakul karimah bisa melekat sehingga mampu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, karena bagaimanapun remaja merupakan generasi penerus bangsa,” harapnya. (adv/hms4)


Manfaatkan Ramadan Untuk Pendidikan Karakter

Rabu, 16/05/2018

Azhar Bahruddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.