Share?

Kukar Juara Umum MTQ Kaltim ke-40 di Berau


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2018-05-16 02:28:39.000000
img

JUARA UMUM: Kutai Kartanegara kembali meraih juara umum pada MTQ Kaltim ke-40 yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Hikmah, Tanjung Redeb Kabupaten Berau belum lama ini. (ist)

TENGGARONG - Kafilah Kukar kembali menyabet gelar sebagai juara umum MTQ Kaltim ke-40 yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Hikmah, Tanjung Redeb Kabupaten Berau belum lama ini. Tahun lalu Kukar juga menyabet sebagai juara umum MTQ Kaltim ke-39 di Kabupaten Penajam Paser Utara(PPU). Dua kali menyandang gelar juara umum MTQ tingkat Kaltim, prestasi yang membanggakan bagi Kukar.

“Alhamdulillah Kukar kembali menyandang sebagai juara umum kedua kalinya untuk tingkat MTQ Kaltim,”kata Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, belum lama ini.

Kafilah Kukar yang berjuang di MTQ ke-40 berjumlah 93 utusan, terdiri dari 58 peserta, 16 orang ofisial dan 24 orang pendamping. Kunci keberhasilan kafilah Kukar, pada fase pelatihan jelang pertandingan yang intens dilakukan, serta kekompakan semua pihak yang mendukung kafilah Kukar.

“Sukses sebagai juara umum tidak terlepas dari kekompakan yang terjalin antara peserta, pelatih dan pendamping, semua saling bersinergi membawa nama harum Kukar,” ujarnya.

Edi berpesan kemenangan yang sudah diraih Kukar, menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat Kukar, untuk terus meningkatkan kemampuan membaca Alquran dengan baik, sesuai dengan kaidah bacaan yang benar. 

“Sebelum bertanding, saya sudah berpesan kepada kafilah, tidak usah pasang target dulu, tunjukan kemampuan yang terbaik saja, karena jika ditargetkan menjadi juara umum, saya khawatir kafilah akan terbebani. Dan akhirnya kafilah dapat menunjukan prestasinya,” Pungkasnya.

Trofi kemenangan juara umum diarak melalui parade melintasi tiga kecamatan, Loa Janan, Loa Kulu dan Tenggarong.

Keputusan LPTQ Kaltim Nomor : 31/Kep/LPTQ-KT/V/2018 tanggal 09 Mei 2018 tentang Juara Umum MTQ Kaltim ke-40, sebagai juara umum adalah Kukar meraih nilai tertinggi 86, juara ke II diraih Samarinda dengan nilai 65, juara III diraih Berau nilai 64, juara IV diraih Bontang nilai 57, serta juara V diraih Balikpapan.(adv/ran)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat