Share?

Warga Long Iram Kini Nikmati Listrik 24 jam


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2018-05-16 13:59:23.000000
img

Perwakilan PLN Area Samarinda bersama pihak terkait saat mengawali pengoperasian peningkatan aliran listrik menjadi 24 jam di Long Iram Selasa (15/5)

SAMARINDA - Program pelayanan listrik yang merata hingga ke wilayah perbatasan, terus dikerjakan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Manager PT PLN Area Samarinda Basuki Rahman mengatakan, saat ini  pelayanan listrik  di kawasan Long Iram Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sudah mengalir selama 24 jam sejak Selasa (15/5).

Pasokan listrik, kata Basuki disuplai oleh mesin berkapastias 500 kilovolt ampere (KVA).  "Long Iram 24 jam sekarang dari sebelumnya hanya dialiri listrik 12 jam. Dan sudah ada 1.500 pelanggan yang dilayani disana," ujarnya.

Selain itu, 99 persen dari 1.500 sambungan pelanggan tersebut, sudah bermigrasi dari sambungan pasca bayar, menuju prabayar, atau listrik token.

PLN Samarinda, lanjut Basuki memang tengah terus mengupayakan pelayanan listrik di wilayah yang belum terlayani. Seperti diketahui, PLN Area Samarinda dengan 7 rayon yang ada, melayani Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Barat, dan Mahakam Ulu.  

"Saat ini juga sedang mengupayakan, untuk optimalisasi pelayanan di Kukar. Diantaranya Muara Siran, kami sudah komunikasi ada ketentuan yang harus d├Čikuti. Termasuk operatornya," paparnya.

Juga di wilayah Binsamar, Loa Tebu Kukar kata Basuki masih perlu proses.  "September semoga selesai," ungkapnya.


Penulis : Rusdianto

Editor : Desman Minang

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat