Jumat, 25/05/2018

KPU Gelar Sejumlah Lomba Selama Ramadan

Jumat, 25/05/2018

M. Syamsul Hadi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

KPU Gelar Sejumlah Lomba Selama Ramadan

Jumat, 25/05/2018

logo

M. Syamsul Hadi

SAMARINDA – Untuk menyosialisasikan Pilgub Kaltim yang bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih, berbagai cara dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim. Salah satunya dengan menggelar lomba bagi masyarakat umum bertema Pilgub Kaltim 2018. 

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Kaltim Divisi SDM, Sosialisasi, dan Partisipasi Masyarakat, M. Syamsul Hadi. “Kami akan lakukan beragam lomba. Mulai dari cerdas cermat. Ada pula lomba stand up comedy. Harapan kami, dengan stand up comedy, masyarakat bisa merasa bahwa Pilgub Kaltim bukanlah suatu hal yang menegangkan. Tetapi, Pilgub harus dijalani dengan senang, bahagia, sehingga masyarakat juga akan berlomba-lomba datang ke TPS pada 27 Juni mendatang untuk menenentukan hak pilihnya,”kata Samsul. 

Selain dua lomba tersebut di atas, ada juga lomba lain, seperti pembuatan film pendek, pidato/ orasi, serta lomba fotografer. “Kami mengundang masyarakat Kaltim yang memiliki jiwa seni, bisa berpartisipasi dengan kegiatan yang dilakukan KPU Kaltim. Target kami, lomba bisa dilakukan di Ramadan ini,”imbuhnya. 

Soal teknis pelaksanaan, KPU masih mencari pihak ketiga yang digandeng sebagai pelaksana kegiatan. “Kami akan undang kepada pihak yang siap untuk jadi partner KPU dalam mengelola dan melaksanakan lomba-lomba ini. Mereka yang punya kemampuan, misalnya stand up comedy, kan memiliki komunitas (di Samarinda). Mereka bisa kerjasama dengan kami dalam lakukan lomba. Jadi, silakan datang kepada pihak-pihak yang merasa memiliki kompetensi di 5 jenis lomba tadi,” katanya.

Selain 5 lomba tersebut, juga akan dilakukan beberapa kegiatan pendukung lainnya, semuanya bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula. Beberapa diantaranya adalah penanaman pohon, serta pameran foto oleh KPU Kaltim. “Untuk lomba tentu saja nanti akan kami siapkan hadiahnya. Sementara untuk kegiatan pendukung, kami lakukan penanaman pohon serta pameran foto,” ucapnya. (sab/adv)

KPU Gelar Sejumlah Lomba Selama Ramadan

Jumat, 25/05/2018

M. Syamsul Hadi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.