Selasa, 29/05/2018

Terangi Bangsa dengan Pendidikan Lewat PLN Mengajar

Selasa, 29/05/2018

General Manager PLN Kaltimra saat menjadi guru satu hari di SMAN Nunukan Selatan Kalimantan Utara, Senin (28/5)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Terangi Bangsa dengan Pendidikan Lewat PLN Mengajar

Selasa, 29/05/2018

logo

General Manager PLN Kaltimra saat menjadi guru satu hari di SMAN Nunukan Selatan Kalimantan Utara, Senin (28/5)

KORANKALTIM.COM, NUNUKAN - Ada yang berbeda dari suasana belajar mengajar SMAN 1 Nunukan Selatan di hari Senin(28/05). Antusiasme tergambar dari riuhnya suasana kelas pagi itu. Rupanya, General Manager PLN Wilayah Kaltimra sedang menjadi guru satu hari disana. Tak hanya mengajar, PLN juga memberikan bantuan senilai total Rp 129.250.000 kepada SMAN 1 Nunukan Selatan.

Diinisiasi oleh Kementrian BUMN, PLN se-Indonesia melaksanakan kegiatan PLN Mengajar. Bertajuk "Terangi Bangsa dengan Pendidikan", PLN dari Sabang sampai Merauke secara serentak melaksanakan kegiatan ini pada bulan Mei 2018. Program ini merupakan partisipasi PLN dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, menumbuhkan minat dan kepedulian kepada masyarakat Indonesia khususnya pada sektor ketenagalistrikan. 

"Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, dan juga untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda pemudi tentang peran BUMN, dalam hal ini PLN", terang Riza Novianto Gustam, selaku General Manager PLN Wilayah Kaltimra.

Menjadi guru dihadapan 100 siswa SMAN 1 Nunukan Selatan, Riza berbagi ilmu seputar wawasan kebangsaan Bhineka Tunggal Ika. Tak hanya itu, ia juga berkesempatan untuk sharing terkait BUMN dan wawasan umum seputar kelistrikan. Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan yang hadir dan menyaksikan jalannya acara.

Berpuasa tak menjadi alasan untuk para siswa peserta PLN Mengajar ini kehilangan semangat. Mereka justru terlihat sangat antusias dalam bertanya dan aktif menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan Riza. Riza pun seringkali mengajak siswa untuk tampil maju kedepan sebagai bentuk latihan agar siswa memiliki keberanian untuk mengutarakan pendapatnya. 

Suwarno selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Nunukan Selatan mengatakan dirinya berterimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan ini.

"Tentu kami senang karena PLN hadir ditengah-tengah kita. Listrik adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas belajar mengajar dan kami bersyukur mendapat kesempatan untuk berbagi pengetahuan secara langsung dengan PLN. Terlihat anak-anak begitu antusias. Semoga apa yang diberikan akan menjadi bekal pengetahuan bagi siswa kami", katanya.

Sementara itu, Siti Nurdiana, salah satu siswa peserta PLN Mengajar mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan ini.

"Kegiatan ini menyenangkan. Kami jadi tahu apa yang dilakukan PLN untuk melayani masyarakat, merupakan sebuah wawasan baru bagi kami dan tentunya kami berharap layanan PLN akan terus meningkat", kata dia.

Diakhir acara, secara simbolis Riza menyerahkan bantuan PLN Peduli dengan total nilai Rp 129.250.000 kepada SMAN 1 Nunukan Selatan. Bantuan ini, kata Riza, digunakan untuk memenuhi sarana dan prasarana sekolah yang masih kurang memadai.

"Fasilitas belajar yang semakin nyaman akan meningkatkan kenyamanan para siswa untuk menuntut ilmu, maka dari itu semoga bantuan yang diberikan dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk mengingkatkan fasilitas belajar mengajar disekolah ini. Semoga apa yang PLN lakukan ini membawa manfaat untuk generasi muda Indonesia", pungkas Riza. (advertorial)

Terangi Bangsa dengan Pendidikan Lewat PLN Mengajar

Selasa, 29/05/2018

General Manager PLN Kaltimra saat menjadi guru satu hari di SMAN Nunukan Selatan Kalimantan Utara, Senin (28/5)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.