Sabtu, 23/06/2018

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen PLN

Sabtu, 23/06/2018

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen PLN

Sabtu, 23/06/2018

logo

Ilustrasi

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen pegawai PLN kembali marak baru-baru ini. Hal ini terlihat dari poster dan surat pemberitahuan rekrutmen palsu yang beredar di masyarakat.

"Untuk mengurangi bertambahnya korban penipuan, kami menghimbau masyarakat selalu waspada dalam menyikapi informasi-informasi tidak resmi seperti ini", kata Wijayanto Nugroho Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Kaltimra.

Kata Wijayanto, PLN tidak melakukan korespondensi dengan pihak manapun terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi PLN. Masyarakat juga perlu memperhatikan bahwa tidak ada sistem penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

"Jika terdapat iming-iming pengembalian biaya rekrutmen, maka kami pastikan itu adalah penipuan", tegas dia.

Untuk pelaksanaan dan pendaftaran rekrutmen PLN hanya pada situs resmi www.rekrutmen.pln.co.id. 

Apabila terdapat iklan rekrutmen PLN yang mengajak masyarakat mendaftarkan diri selain melalui website tersebut, maka dipastikan hal tersebut adalah penipuan.

"Pelaksanaan rekrutmen hanya melalui satu pintu, yaitu online. Selebihnya tidak ada lagi. Jika ragu-ragu, masyarakat dapat menghubungi kami untuk informasi yang lebih akurat", tambah Wijayanto.

Sebagai tambahan informasi agar masyarakat senantiasa mewaspadai penipuan-penipuan sejenis, maka harus memperhatikan hal hal sebagai berikut:       

1) PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id

2) PLN tidak pernah bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen

3) PLN tidak memunggut biaya apapun dalam proses rekrutmen pegawai

4) Tidak ada proses refund atau pengembalian biaya perjalanan untuk mengikuti rekrutmen

5) Apabila ragu-ragu, masyarakat dapat menanyakan kebenaran informasi rekrutmen pada www.pln.co.id, atau melalui contact center resmi PLN 123. (Advertorial)

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen PLN

Sabtu, 23/06/2018

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.