Jumat, 29/06/2018

Perlu Solusi Soal Jalan Berlubang

Jumat, 29/06/2018

Anggota DPRD Kaltim, Siti Qomariah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Perlu Solusi Soal Jalan Berlubang

Jumat, 29/06/2018

logo

Anggota DPRD Kaltim, Siti Qomariah

SAMARINDA -Anggota DPRD Kaltim Siti Qomariah meminta Pemerintah Kota Samarinda untuk segera membenahi infrastruktur jalan karena banyak ditemukan kondisinya berlubang dan sangat jauh dari ideal.

“Banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang banyak jalan berlubang sehingga sangat mengkhawatirkan bagi pengguna jalan bahkan tidak jarang sering terjadi kecelakaan terutama bagi penggendara yang tidak hapal jalan,” katanya.

Menurutnya, kondisi jalan yang berlumbang diperparah apabila memasuki musim penghujan seperti sekarang sebab banyak menimbulkan genangan air dibadan jalan yang padat akan arus lalu lintas kendaraan.

“Lubang tidak akan terlihat karena ditutupi genangan air, bagi pengendara yang melintas dengan kecepatan tinggi angat rawan terjadi kecelakaan. Pemerintah harus peka dan segera melakukan perbaikan,” ujarnya. 

Disebagian tempat, warga coba melakukan perbaikan seadanya dengan menambal dengan tanah dan pasir akan tetapi dengan tingginya curah hujan membuat cara tersebut tidak efektif karena tidak mampu bertahan lama.

Ia menambahkan, Pemkot Samarinda harus segera melakukan pembenahan dan evaluasi terkait program pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Hal ini dimaksudkan guna melakukan pemetaan terkait jalan mana yang masuk wilayah Pemkot Samarinda, dan mana yang menjadi tanggungjawab provinsi dan pusat. “Ini penting agar ada kejelasan wewenang siapa dan bagaimana tindaklanjutnya,” tegasnya.

Kendati demikian, Politikus Partai PAN itu mengapresiasi langkah Pemkot Samarinda yang telah melakukan perbaikan drainase secara bertahap karena akan sangat membantu dalam mengatasi persoalan banjir. “Perbaikan drainase harus dibarengi dengan perbaikan badan jalan agar mampu maksimal,” sebutnya. (adv/hms4)


Perlu Solusi Soal Jalan Berlubang

Jumat, 29/06/2018

Anggota DPRD Kaltim, Siti Qomariah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.