Jumat, 29/06/2018

Berantas Pungli Hingga Akar

Jumat, 29/06/2018

Anggota DPRD Kaltim, Ali Hamdi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Berantas Pungli Hingga Akar

Jumat, 29/06/2018

logo

Anggota DPRD Kaltim, Ali Hamdi

SAMARINDA – Sebagai penyakit klasik dan sangat meresahkan masyarakat, aktifitas pungutan liar (pungli) harus segera diberantas hingga ke akarnya. Demikian disampaikan Anggota DPRD Kaltim, Ali Hamdi belum lama ini.

Sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli), Pemprov Kaltim telah membentuk Satgas Saber Pungli. “Pungli ini adalah penyakit yang memang tidak mudah untuk dihilangka, tapi bukan berarti tidak bisa,” kata dia.

Ali Hamdi mengaku pemberantasan pungli bukan hanya menjadi tugas dari satuan tugas yang telah dibentuk. Tapi, menjadi tugas dan tanggung jawab bersama guna memutus perilaku-perilaku yang kurang baik.

Pemberantasan pungli ditegaskan dia juga jangan hanya pada skala besar, tetapi aktivitas pungli skala kecil juga harus diberantas. Sehingga tidak ada lagi penyakit yang namanya pungli. “Khusus kepada pengambil kebijakan di daerah baik di Kabupaten/Kota, terkhusus di Prov Kaltim. Yang namanya pungli atau apapun namanya seperti uang pelicin atau uang terimakasih, harus segera dihapuskan,” tegas dia.

Menurut Politikus PKS ini, maraknya pungli yang terjadi di sejumlah daerah di Kaltim suda saatnya untuk dicarikan solusi. “Bukan lagi jadi rahasia umum, bahwa pungli ini kerap terjadi di pemerintahan yang bekerja pada pelayanan publik. Usul saya, itu dulu yang harus fokus ditindaklanjuti oleh Satgas Saber Pungli Kaltim yang ada,” seru dia.

Ali Hamdi memberikan gambaran tentang pungli yang nyata seperti parkir liar di tempat-tempat keramaian yang sering dikeluhkan masyarakat. Padahal, kantong-kantong parkir yang didominasi oleh jukir illegal bisa menjadi sumber PAD.

“Jika itu dikelola dengan baik, saya pastikan akan menjadi sumber pendapatan yang bisa mendongkrak PAD kita. Semoga dengan adanya petugas pemberatasan pungli ini, kaltim bisa terbebas dari penyakit pungli,” tandas Ali Hamdi. (adv/hms6)


Berantas Pungli Hingga Akar

Jumat, 29/06/2018

Anggota DPRD Kaltim, Ali Hamdi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.