Jumat, 29/06/2018

Pemprov Kaltim Bentuk Panitia HUT RI

Jumat, 29/06/2018

Sekprov Kaltim, Dr Hj Meiliana

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemprov Kaltim Bentuk Panitia HUT RI

Jumat, 29/06/2018

logo

Sekprov Kaltim, Dr Hj Meiliana

SAMARINDA - Walaupun peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 masih menyisakan waktu satu bulan lebih, Pemprov Kaltim telah membentuk kepanitiaan.

Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana yang juga penanggungjawab Panitia Penyelenggara HUT Proklamasi RI ke-73 Tingkat Provinsi Kaltim mengatakan ada beberapa  acara seremonial yang akan dilakukan. Diawali ramah tamah Gubernur Kaltim bersama jajaran perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, wredatama, warakawuri dan Angkatan 45.

Kemudian pelaksanaan penganugrahan Satya Lencana Karya Satya, pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dan penyerahan remisi kepada narapidana yang akan dilaksanakan di Lapan Kelas II A Samarinda. Kemudian pada malam harinya akan dilakukan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Samarinda.  

“Tanggal 17 Agustus tepat pukul 10.00 Wita dilaksanakan upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke-73 dan bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak yang akan dilaksanakan di Stadion Madya Sempaja Samarinda. Selanjutnya pukul 17.00 Wita akan dilakukan upacara penurunan bendera,” papar Meiliana usai pembentukan Panitia HUT RI ke-73 Tahun 2018 yang digelardi Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Kamis, (28/6).

Masih dalam rangkaian HUT Proklamasi, lanjut Meiliana pada malam harinya dilakukan acara syukuran di Plenary Hall Sempaja Samarinda yang akan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala OPD di lingkup Pemprov Kaltim dan Kota Samarinda, para veteran, Korem/Kodim, Anggota Paskibra, mahasiswa serta para pelajar.

“Untuk acara hiburannya kita panitia sudah menyiapkan berbagai kegiatan hiburan bahkan rencananya akan mengundang artis ibukota, namun pada saat rapat perdana tadi belum ditentukan artis siapa yang diundang. Nanti setelah rapat pemantapan akan diusulkan,” kata Meiliana. 

Keesokan harinya, pada 18 Agustus 2018 akan dilaksanakan pawai pembangunan diikuti OPD provinsi dan kabupaten/kota, paguyuban, ormas, mahasiswa, pelajar maupun beberapa komunitas di daerah.  

“Kemudian pada tanggal 29 Agustus sampai 2 September dilakukan pameran pembangunan dan Kaltim Expo 2018 yang akan dipusatkan di Convention Hall Sempaja Samarinda. Kegiatan itu akan diikuti oleh seluruh OPD provinsi, kabupaten/kota, BUMD, UMKM, koperasi serta peserta lainnya,” kata Meiliana. (mar/sul/adv)

Pemprov Kaltim Bentuk Panitia HUT RI

Jumat, 29/06/2018

Sekprov Kaltim, Dr Hj Meiliana

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.