Jumat, 29/06/2018

Wirausaha Dapat Kurangi Pengangguran

Jumat, 29/06/2018

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Ahmad Rosyidi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wirausaha Dapat Kurangi Pengangguran

Jumat, 29/06/2018

logo

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Ahmad Rosyidi

SAMARINDA -Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ahmad Rosyidi mengatakan, anak muda sebagai generasi mendatang perlu membangun jiwa wirausahawan dalam dirinya. Apalagi dalam kondisi melemahnya perekonomian di Kaltim dan banyaknya karyawan perusahaan di PHK. 

Dalam menghadapi tingginya jumlah pengangguran dan lemahnya perekonomian di Kaltim tersebut. Rosyidi menyebutkan, wirausaha menjadi salah satu jawaban mengatasi pengangguran di Kaltim yang semakin meningkat.

Terlebih, banyak perusahaan-perusahaan di Kaltim yang tutup dikarenakan jatuhnya harga batubara dan migas dipasaran. Ini membuktikan, saat ini kita harus mulai meninggalkan sektor migas dan beralih ke ekonomi kreatif.

“Upaya untuk menumbuhkankembangkan jiwa wirausaha sangat perlu dilakukan. Apalagi dengan banyaknya orang yang menganggur maka semakin dirasakan pentingnya dunia wirausaha,” ucapnya. 

Politikus Partai PPP ini menambahkan, pembangunan di Kaltim akan lebih berhasil jika ditunjang dengan wirausahawan yang dapat membuka lapangan kerja. Karena seperti diketahui, kemampuan pemerintah sangat terbatas. “Kita tidak bisa menuntut pemerintah untuk menggarap semua aspek pembangunan, karena sangat banyak membutuhkan anggaran belanja,” ujarnya.

 Oleh sebab itu, untuk menumbuhkan jiwa wirausaha dalam diri generasi muda, perlu dilakukan berbagai cara seperti mengikuti seminar-seminar kewirausahaan serta membiasakan menjalani kehidupan dengan semangat tinggi untuk berpola hidup produktif.

 Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kota Balikpapan ini juga menuturkan, generasi muda juga jangan malu untuk mengembangkan usaha pertanian. Jangan menganggap rendah bidang pertanian dan perkebunan.

“Karena saat ini bidang pertanian dan perkebunan dapat dikembangkan dengan hasil yang menjanjikan. Serta banyak terserap tenaga kerja,” tuturnya. (adv/hms3) 


Wirausaha Dapat Kurangi Pengangguran

Jumat, 29/06/2018

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Ahmad Rosyidi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.