Selasa, 10/07/2018

Musibah Puso di Sulawesi Selatan, Pupuk Indonesia Siap Salurkan Bantuan Pupuk

Selasa, 10/07/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Musibah Puso di Sulawesi Selatan, Pupuk Indonesia Siap Salurkan Bantuan Pupuk

Selasa, 10/07/2018

logo

JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Pupuk Kalimantan Timur, siap menyerahkan bantuan berupa pupuk urea dengan total sebanyak 573.993 kg, kepada kelompok tani di tiga Kabupaten yang terkena dampak puso di wilayah Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Wajo, Kabupaten Bone dan Kabupaten Soppeng. “Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami guna meringankan beban petani di wilayah-wilayah yang terdampak puso”, ujar Kepala Corporate Communication PT Pupuk Indonesia (Persero), Wijaya Laksana.

Wijaya Laksana juga menambahkan bahwa tujuan pemberian bantuan ini untuk membantu petani dalam pemupukan kembali. “Diharapkan dengan bantuan tersebut mampu mengembalikan produktivitas pertanian”, ujar Wijaya.

Lebih lanjut Wijaya mengatakan bahwa Pupuk Indonesia siap membantu dengan 

menyalurkan pupuk urea sesuai luas lahan yang terdampak puso “Untuk Kabupaten Wajo dengan luas lahan 7.591 ha, kami akan mendistribusikan urea sebanyak 379 ton, Untuk Kabupaten Bone dengan luas lahan sebesar 920 ha kami akan menyalurkan sebanyak 46ton dan untuk Kabupaten Soppeng dengan luas lahan 2.969 ha kami akan menyalurkan  sebanyak 148 ton.” jelasnya.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan pada hari Senin (9/7) di Kabupaten Wajo dan Selasa (10/7) di Kabupaten Soppeng. “Pemberian bantuan akan diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dalam agenda Kunjungan Kerjanya di Sulawesi Selatan langsung kepada kepada kelompok tani,” pungkas Wijaya Laksana.

Sebagai informasi wilayah Sulawesi Selatan merupakan wilayah tanggung jawab PT Pupuk 

Kalimantan Timur untuk penyaluran pupuk urea subsidi. Hingga 6 Juli 2018 PT Pupuk 

Kalimantan Timur telah menyalurkan pupuk urea sebanyak 169.751 ton, dengan stok pupuk urea sebanyak 39.291 ton. Stok saat ini telah melebihi ketentuan stok minimun untuk wilayah Sulawesi Selatan yaitu sebanyak 7.977 ton atau sekitar 300%. Selain pupuk urea, PT Pupuk Indonesia menyediakan stok pupuk NPK sebanyak 17.882 ton, SP36 sebanyak 

10.192 ton, ZA sebanyak 10.899 ton dan pupuk organik sebanyak 6.661 ton. (hmspkt/cil)

Musibah Puso di Sulawesi Selatan, Pupuk Indonesia Siap Salurkan Bantuan Pupuk

Selasa, 10/07/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.