Rabu, 18/07/2018

Wabup Kasmidi Bulang Buka Puncak Peringatan HKG PKK dan BBGRM

Rabu, 18/07/2018

BUKA BBGRM : wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang pukul gong tandakan pembukaan BBGRM Ke -15

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wabup Kasmidi Bulang Buka Puncak Peringatan HKG PKK dan BBGRM

Rabu, 18/07/2018

logo

BUKA BBGRM : wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang pukul gong tandakan pembukaan BBGRM Ke -15

SANGATTA - Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 46 dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyakat (BBGRM) ke- 15 di Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan Sabtu (14/7) sukses terlaksana.

Wakil Bupati Kutai Timur ( Kutim) Kasmidi Bulang mengatakan bahwa peringatan bulan bakti gotong royong merupakan momentum untuk mengingatkan tentang arti penting gotong-royong, terutama untuk generasi penerus yang akan memikul sejarah ke depan.

“Gotong royong harus kita maknai bukan hanya sebagai slogan, jargon atau sebatas kata-kata. Gotong royong harus kita aktualisasikan, dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, wujudkan dalam tindakan nyata,” harap Kasmidi sapaan akrab orang nomor dua di Kutim.

Lebih lanjut Kasmidi mengatakan bahwa semangat gotong royong memang harus ditanamkan sejak dini dalam proses pendidikan anak-anak. Itulah sebabnya semangat gotong roong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wancana. Gotong royong merupakan intisari dari Pancasila.

Ia berkeyakinan bahwa tanggungjawab untuk membangun bangsa ke depan harus dilakukan dengan menerapkan budaya gotong royong dalam bekerja.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kutim Suwandi dalam laporannya menjelaskan bahwa dasar pelaksanaan BBGRM ke 15 yang dirangkai dengan HKG PKK ke 46 di Kutim 2018 berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan bulan bakti gotong royong masyarakat.

“Tujuan dan sasarannya yaitu untuk melestarikan dan mempertahankan semangat kegotong royongan dan rasa kebersamaan yang turun temurun, yang telah mengakar sehingga terpelihara, melembaga di kehidupan masyarakat yang diwariskan sejak nenek moyang kita bahari,” kata Suwandi.

“Sesuai dengan edaran dari Bupati Kutim Ismunandar untuk di kecamatan-kecamatan aktualisasi gotong royong dilaksanakan lewat “Jumat Bersih” yang sudah terlaksana dan sudah dilakukan oleh 18 Kecamatan se Kabupaten Kutai Timur,” terang Suwandi.

 Suwandi mengajak kepada semua masyarakat dan pemerintahan di tingkat desa agar lebih meningkatkan kerjasamanya serta melakukan kreatifitas di dalam pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing, serta dapat menciptakan inovasi-inovasi demi terwujudnya masyarakat yang maju dan mandiri.

Menandai dicanangkannya BBGRM ini, Kasmidi menyerahkan simbolis alat kerja berupa sekop, sapu dan cangkul sampah kepada Wakil Ketua I TP PKK Kutim Tirah Satriani, Camat Sangatta Selatan Hasdiah, para kepala desa, dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). 

Wakil Ketua I Hj Tirah Satriani dihadapan seluruh undangan yang hadir membacakan secara singkat TP PKK kemudian menyerahkan bibit bawang tiwai kepada Ketua TP PKK Kecamatan Bengalon dan Busang serta penyerahan piagam penghargaan kepada kader PKK yang berhasil meraih prestasi, baik tingkat kabupaten maupun provinsi. 

Turut hadir sejumlah perwakilan DPMD Provinsi Kalimantan Timur, perwakilan pengurus TP PKK Provinsi Kaltim, FKPD Kutim, dan Kepala SKPD Pemkab Kutim.Selanjutnya tokoh masyarakat, agama dan pemuda, serta para camat dan pengurus TP PKK dari seluruh kecamatan di Kutim. 

Pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat. (Adv/hmas)

Wabup Kasmidi Bulang Buka Puncak Peringatan HKG PKK dan BBGRM

Rabu, 18/07/2018

BUKA BBGRM : wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang pukul gong tandakan pembukaan BBGRM Ke -15

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.